Selain Gudeg, Kuliner Tengkleng Gajah Juga Wajib Kamu Nikmati Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Kota Yogyakarta sangat terkenal sekali dengan kuliner khas nya yang sudah melegenda yaitu Gudeg. Namun tak hanya Gudeg saja, kuliner Jogja yang bisa kamu nikmati namun kini kuliner yang wajib kamu nikmati ketika berkunjung ke Kota Yogyakarta adalah Tengkleng Gajah. Mungkin bagi kamu yang belum pernah mencicipi akan merasa asing dengan kuliner yang satu ini tapi tak perlu khawatir, tengkleng ini sama seperti tengkleng pada umumnya dengan bumbu rempah – rempah yang dijamin dapat emnggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Salah satu warung tengkleng yang ada di Kota Jogja berada di Jalan Klaiurang Km. 5, Dusun Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Disana kamu bisa berkunjung ke salah satu warung tengkleng yaitu Warung Tengkleng Gajah.

Mungkin sebagian orang merasa penasaran, kenapa olahan tersebut dinamakan dengan nama Tengkleng Gajah. Nama gajah yang disematkan pada kuliner tersebut karena kuliner ini sangat banyak di setiap porsinya. Setiap hari nya warung tengkleng ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya, jadi kamu harus rela antri jika ingin menikmati seporsi Tengkleng Gajah ini. Warung Tengkleng Gajah buka setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam WIB. Tak hanya menyajikan menu tengkleng saja namun warung ini juga menyajikan menu lainnya seperti tongseng, sate dan nasi goreng.

Tongseng dan gulai merupakan olahan yang sama persis namun yang membedakan hanya kuahnya saja yang begitu lebih kental. Ketika kamu memesan seporsi tengkleng dan ingin menyantapnya dengan nasi maka kamu bisa mengambil nasi sepuasnya. Potongan – potongan daging yang terdapat di tulang kambing membuat kamu nafsu makan apalagi dengan potongan daging yang lumayan besar. Menikmati tongseng tambah lezat dengan tambahan irisan kol dan cabai ijo. Jika kamu tidak terlalu suka dengan olahan kuah maka kamu juga bisa memesan kuliner tersebut dengan pilihan digoreng ataupun di bakar.

Share this:

Leave a comment