Menikmati Sensasi Jernihnya Air di Curug Leuwi Cieung

Curug atau biasa disebut dengan air terjun adalah salah satu jenis obyek wisata yang akan banyak kau temukan ketika sedang berkunjung ke Bogor. Bogor memang cukup terkenal dengan destinasi wisata alam nya yang sangat mempesona, mengingat kawasannya yang dekat dengan pegunungan maka tak heran jika kamu akan menemukan banyak lokasi wisata air terjun. Beberapa air terjun di Bogor sudah dikelola sedemikian rupa untuk menjadi sebuah tempat wisata yang bisa dikunjungi saat akhir pekan tiba. Bahkan ada beberapa air terjun yang masih benar – benar alami dan hanya dikunjungi oleh mereka yang memiliki minat khusus seperti pecinta alam atau mereka yang menyukai tempat – tempat anti mainstream.

Mengunjungi air terjun memang bisa memberikan kesenangan tersendiri. Lokasi air terjun yang sebagian besar berada di alam pegunungan membuat kita menjadi lebih tenang ketika berada di dekatnya. Apalagi kalau air terjun itu masih sepi dan tidak banyak dikunjungi orang. Rasanya seperti menemukan tempat dimana kita bisa menyembuhkan pikiran dan menemukan inspirasi. Salah satu curug yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Leuwi Cieung yang letaknya nya berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Sebenarnya lokasi Curug Leuwi Cieung dan Curug Leuwi Hejo masih dalam satu kawasan. Jadi jika berkunjung kesini, kamu bisa sekalian berkunjung ke curug – curug lainnya yang masih ada dalam satu kawasan dengan Curug Leuwi Cieung.

Curug ini sangat cocok untuk kamu melepaskan penat karena begitu melihat airnya yang bening banget dan udaranya yang dingin sehingga bisa merefresh pikiran mu sejenak. Berada di Curug Leuwi Cieung akan membuat kamu merasakan apa arti dari back to nature  yang sesungguhnya. Curug ini terbilang masih baru, namun meskipun demikian fasilitas yang ada di kawasan curug tersebut terus dikembangkan. Saat ini baru hanya ada area parkir dan warung kecil sebelum sampai ke lokasi. Untuk tiket masuk nya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000/orang nya, cukup terjangkau bukan? Dengan membayar tarif segitu maka kamu sudah bisa mengeksplore beberapa keindahan curug yang ada di Bogor.

 

Jika ingin berkunjung kesini maka kamu bisa mengarahkan kendaraan kamu langsung menuju Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Karena belum ada di GPS, kamu bisa langsung masuk Jl. Raya Bogor sampai bertemu Perempatan Nanggewer. Belok kiri, ambil arah Alternatif Sentul. Sesampai di Sirkuit Sentul, ambil arah kanan ke Babakan Madang. Lurus terus ke jalan mengecil lewat samping SICC. Setelah keluar dari SICC, beloklah ke kiri lalu lurus melewati Sentul City sampai Junggle Land. Ambil kanan saat sampai depan gerbang Junggle Land. Nah, dari sini kamu akan melihat pertigaan, lalu beloklah ke kiri sampai melihat plang Curug Leuwi Hejo. Curug Leuwi Cieung sendiri masih satu lokasi dengan Curug Leuwi Hejo.

Share this:

Leave a comment