Bagi Kamu Pecinta Kuliner Pedas, Yuk Cicipi Kuliner Pedas Berikut Ini! Dijamin Ketagihan

Makanan khas Indonesia memang cukup identik dengan rasa pedas dan kaya akan rempah – rempah. Rasa pedas tak pernah bisa lepas dari tiap hidangan masakan Indonesia. Sebagai surganya kuliner pedas, Indonesia juga memodifikasi beragam kuliner dengan rasa pedas. Mulai dari hidangan ringan hingga hidangan beratnya. Rempah-rempah tak cuma memberikan dampak baik bagi tubuh, juga meningkatkan rasa pedas pada masakan. Nah, untuk kamu pecinta kuliner pedas, tak ada salahnya jika mencicipi kuliner – kuliner pedas yang sedang hits berikut ini:

 

1. Mie Setan

Mie Setan merupakan kuliner yang terbuat dari mie direbus dengan tambahan taburan ayam, siomay, beef dilengkapi bawang goreng, kucai dan selada. Kuliner yang satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai wilayah di Indonesia.

2. Sate Petir

Manisnya kecap berpadu pedasnya cabai rawit cincang dalam jumlah banyak adalah cita rasa khas Sate Petir. Ketika sebagian orang parno melihat banyaknya cabai, para penggila kuliner pedas malah ketagihan dengan sensasi rasanya yang membakar lidah. Warung Sate Petir Pak Nano, begitulah tempat makan ini dikenal oleh para pecinta kuliner. Kata “Petir” digunakan karena sajian sate yang disediakan di warung ini memiliki cita rasa pedas sebagai ciri khasnya. Pembeli pun bisa memilih level pedas yang diinginkan. Uniknya, jenjang pendidikan seperti TK hingga profesor digunakan untuk membedakan seberapa pedas sajian sate yang bisa dipesan di warung ini.

3. Oseng – Oseng Mercon

Oseng – Oseng Mercon merupakan salah satu kuliner khas Kota Yogyakarta yang bercitarasa pedas. Dari segi bahan, masakan tersebut sebenarnya cukup sederhana yaitu menggunakan tetelan daging sapi yang dimasak dengan menggunakan cabai, bawang merah, dan bawang putih. Yang membuatnya istimewa adalah penambahan bumbu cabai yang luar biasa banyak sehingga rasa pedasnya benar – benar terasa meledak dalam mulut.

4. Ayam Betutu

Pertama mendengar kuliner yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi dong? Kuliner khas Bali ini memang sudah tak diragukan lagi rasanya dan tingkat kepedasannya. Tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja namun kuliner yang satu ini juga digemari oleh wisatawan mancanegara. Masakan khas Gilimanuk ini awalnya diperuntukkan bagi upacara keagamaan dan adat masyarakat setempat, namun sekarang ini telah menjadi hidangan yang disajikan di berbagai restaurant dan hotel.

5. Seblak Bandung

Kuliner yang berasal dari Bandung ini memang cukup populer di kalangan masyarakat. Tak hanya ditemukan di Kota Bandung dan sekitarnya, namun kini hampir di semua kota dapat ditemui jajanan dengan nama Seblak ini. Seblak khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian sengaja di rendam dengan air panas agar bantat. Seblak kemudian berkembang menjadi banyak sekali variasi. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.