Perjalanan Bisnis Sebaiknya Memilih Hotel dengan Kriteria Berikut

Hotel atau tempat menginap memegang peranan penting bagi seorang pebisnis yang sering berkunjung ke luar kota ataupun luar negeri. Kegiatan bisnis membuat pelakunya perlu mengunjungi beberapa kota bahkan lintas negara untuk mencapai target bisnis tersebut. Memberikan kenyamanan selama berada di luar kota atau luar negeri tentunya membutuhkan penginapan yang ideal. Seorang pebisnis sebaiknya mempertimbangkan sekian hal sebelum memutuskan memesan kamar di sebuah hotel.

Penginapan Terbaik untuk Perjalanan Bisnis

Berada di luar kota dengan tuntutan pekerjaan yang sama banyaknya membuat pebisnis membutuhkan penginapan dengan fasilitas unggulan. Terutama untuk beberapa fasilitas vital yang memberikan kenyamanan mengurus semua pekerjaan tepat waktu. Maka berbeda dengan perjalanan liburan, perjalanan bisnis membutuhkan kriteria tempat menginap yang khas. Adapun beberapa bentuk fasilitas yang perlu dicek oleh pelaku perjalanan bisnis dari sebuah penginapan antara lain:

1. Layanan internet Wi-Fi,
Internet menjadi salah satu media untuk berkomunikasi dengan rekan bisnis ataupun dengan karyawan di kantor pusat. Berbagai kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga laporan membutuhkan sokongan internet yang kuat sekaligus stabil. Maka sebagai prioritas usahakan selalu mengutamakan hotel dengan pelayanan internet yang memuaskan. Setidaknya dalam kamar yang sudah di booking menyediakan internet Wi-Fi 24 jam di kamar tersebut. Tidak selalu memesan kamar mewah cukup kamar sederhana dan murah namun memberikan fasilitas internet tersebut sudah cukup.

2. Lokasi hotel yang mendukung,
Kegiatan bisnis yang menuntut seseorang melakukan perjalanan bisnis biasanya dilakukan di kota besar yang identik dengan kemacetan lalu lintas. Seperti di Jakarta misalnya, yang sering menjadi lokasi perjalanan bisnis berlangsung. Selain fasilitas internet yang memadai, tempat menginap yang dipilih sebaiknya strategis tidak mengapa di jalan yang sering terjadi macet parah. Setidaknya menunjukkan hotel tersebut berada di pusat keramaian masyarakatnya, dan dekat dengan beberapa fasilitas publik. Memudahkan pelaku untuk berjalan kaki saja mencapai minimarket, tempat olahraga, dan juga sarana hiburan khas perkotaan besar.

3. Berada di lingkungan aman,
Lokasi tempat menginap bagi pelaku perjalanan bisnis sebaiknya juga aman supaya tetap nyaman berjalan kaki menuju ke berbagai fasilitas publik. Cari tahu dulu apakah lokasi hotel yang cukup menarik memang merupakan lingkungan yang aman. Sebab bagaimanapun juga lingkungan yang aman akan memberikan kemudahan selama menjalankan banyak rutinitas selama perjalanan bisnis berlangsung. Hindari terburu-buru memilih hotel, selalu kroscek semua aspek yang berkaitan dengan hotel tersebut termasuk keamanan lokasi berdirinya.

4. Menyediakan sarapan lebih pagi,
Perjalanan bisnis berbeda jauh dengan perjalanan wisata, waktu perjalanan menjadi lebih padat dan super sibuk. Sehingga perlu menyusun jadwal kegiatan sebaik dan secermat mungkin sebab waktu adalah uang yang sangat berharga. Akan jauh lebih menguntungkan jika tempat menginap melayani jam sarapan lebih dini. Sehingga pagi – pagi sekali sudah bisa menyusun rencana kegiatan yang akan dijalankan sesuai dengan perencanaan. Waktu pagi yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus segera dikirimkan atau kegiatan penting lainnya.

Pebisnis yang menginap di sebuah hotel akan selalu berangkat menuju ke lokasi tujuan lebih pagi sehingga memerlukan hotel yang sigap dengan pelayanan lebih dini. Termasuk untuk kebutuhan sarapan, perlu juga mencari hotel yang sering dipilih oleh pelaku perjalanan bisnis lainnya. Supaya mendapatkan apa saja yang dibutuhkan dari sebuah tempat menginap untuk mendukung tujuan perjalanan tersebut dilakukan. Pilihan hotel terbaik membantu mencapai target bisnis yang diinginkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.