Liburan Akhir Pekan Kali Ini Berkunjung ke Kota Cirebon Yuk!

Bagi Anda yang tinggal di Kota Jakarta maka tentu saja liburan akhir pekan akan menjadi hal yang menyenangkan untuk Anda karena dengan ini maka Anda dapat melepas penat Anda. namun akan lebih baik jika Anda melakukan liburan ke kota yang juga tidak ada kemacetan. Kemacetan memang masih menjadi hal yang paling membuat aktivitas warga Jakarta menjadi terhalangi, maka dari itu untuk membuat acara liburan akhir pekan Anda menjadi lebih menyenangkan dan bebas dari macet maka akan harus jeli dalam memilih kota yang akan Anda tuju serta kendaraan yang akan Anda gunakan.

Salah satu kota yang dapat Anda kunjungi adalah kota Cirebon. Kota Cirebon masih asri yang patut untuk Anda kunjungi. Karena dalam kota Cirebon ini Anda dapat melakukan liburan hanya membutuhkan waktu satu hari saja. Sehingga bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan Anda di luar kota maka Anda dapat memilih untuk melakukan liburan pada kota Cirebon tersebut. tentu saja dengan Anda mengunjungi kota Cirebon maka kota ini akan menyuguhkan Anda dengan berbagai macam keindahan kotanya.

Namun bagi Anda yang ingin pergi ke kota Cirebon ini maka akan lebih baik jika Anda memilih untuk naik kereta. Karena dengan Anda naik kereta maka tentu saja akan lebih cepat untuk Anda sebab dengan menggunakan kereta pada saat pergi ke kota Cirebon maka Anda tidak akan terjebak macet. Untuk tarif kereta pada ke kota Cirebon juga terbilang sangat murah. pada saat Anda mengunjungi kota Cirebon ini dengan menggunakan kereta maka tujuan pertama yang harus Anda tuju adalah Keraton Kasepuhan Kota Cirebon. Mengapa demikian? Karena letak dari keraton kasepuhan ini adalah yang paling dekat dari Stasiun Kota Cirebon.

Pada keraton kota Cirebon ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam arsitek yang sangat bagus dan sangat unik. Hal ini karena gaya arsitek yang digunakan pada keraton yang ada di kota Cirebon ini adalah menggunakan gabungan dari budaya Cina, Eropa maupun Hindu. Dari ketiga budaya yang berbeda ini maka Anda akan merasa sangat puas untuk melihat karya seni agung pada keraton kota Cirebon ini. Dan setelah Anda mengunjungi keraton ini, maka pada saat siang hari waktunya untuk makan maka Anda dapat singgah di rumah makan Klapa Manis.

Klapa Manis merupakan salah satu rumah makan yang ada di kota Cirebon yang harus Anda coba karena di rumah makan ini tersedia berbagai macam menu yang sangat menggugah selera Anda untuk makan. Dan untuk Anda yang yang masih ingin berlibur maka Anda dapat mengunjungi taman gua Sunyaragi. Taman ini juga akan membuat Anda takjub dengan keindahan kota Cirebon yang mungkin selama ini masih tertutupi. Anda dapat menikmati suasana siang Anda pada taman ini sekaligus melepas penat.

Namun bagi Anda yang masih ingin berjalan – jalan pada saat sore hari maka Anda dapat melakukan jalan – jalan sambil membeli beberapa oleh – oleh karena itu dari kota Cirebon ini. Anda dapat membeli oleh – oleh tersebut pada toko batik Trusmi. Di toko ini tidak hanya menjual batik saja namun juga beberapa jajanan tradisional yang lainnya. Harga batik pada toko ini adalah dari 6500 ribu sampai 6 juta. Dan pada saat petang pukul 18.00 Anda sudah bisa balik ke stasiun kota Cirebon untuk balik ke kota Anda.

Share this:

Leave a comment