Dibalik Namanya yang Unik, Ketoprak Kuburan Memiliki Rasa yang Menggugah Selera

Berburu kuliner di Kota Jogja memang tak akan ada habisnya, baik siang, malam, hingga menjelang pagi lagi pun selalu ada saja tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang baru – baru ini berkesan dan gampang untuk ditemukan di Kota Jogja adalah Ketoprak Kuburan. Jika selama ini menu ketoprak yang dijajakan di Jogja lebih populer sebagai hidangan santap siang, Ketoprak Kuburan yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto justru menghadirkan nya di malam hari. Ketoprak Kuburan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 dan pertama kali buka lokasinya berada di depan kuburan Kuncen sehingga warung ketoprak tersebut diberi nama dengan sebutan Ketoprak Kuburan.

Selain memiliki nama yang unik, Ketoprak Kuburan ini memiliki citarasa yang khas dan lezat sehingga membuat penasaran para pengunjungnya. Belum lagi mengetahui jika tempatnya saat ini sedang hip, jadi tak ada lagi alasan untuk tidak mengunjunginya. Setiba di lokasi, tampak mobil VW Combi lawas keluaran tahun 1973 dengan modifikasi yang menarik sedang menjajakan menu ketoprak tersebut. Jika kamu memsan satu porsi ketoprak maka akan disuguhkan dengan isian seperti bihun, lontong, tauge, tahu lalu kemudian disiram dengan menggunakan bumbu kacang serta diberi tambahan berupa bawang goreng dan kerupuk agar lebih nikmat.

Rasa gurihnya bumbu kacang serta rasa pedasnya yang sesuai membuat menu yang satu ini banyak diminati oleh para pelanggannya. Rasa gurih dan pedasnya bumbu  kacang benar – benar sangat memikat. Isian bihun, tauge, dan tahu menjadi pelengkap sekaligus menjadi penambah kelezatan rasa menu yang satu ini. Lontong nya pun tak kalah nikmatnya karena memiliki tekstur yang sangat lembut. Meskipun hanya disajikan dengan menggunakan bumbu kacang saja, komposisi rasanya yang pas membuat rasanya seimbang dan tak terlalu berat untuk disantap pada malam hari.

Meski terletak hanya di emper sebuah gerai sepeda yang sudah tutup namun suasana yang diihadirkan cukup nyaman. Warung ketoprak ini buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 11 malam. Namun biasanya sebelum pukul 11 malam, warung ini sudah tutup karena sudah habis. Jadi, jika tidak ingin kehabisan maka kamu datangnya jangan terlalu malam. Untuk seporsi ketoprak lengkap ditambah telur, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 12 ribu dan untuk ketoprak tanpa telur dihargai sebesar Rp. 10 ribu per porsinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.