Keindahan Pulo Cinta Gorontalo, Pulau Romantis yang Fenomenal

Walaupun keberadaan Pulo Cinta masih belum banyak yang tahu, namun pulau yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona menandingi Maldives. Keindahan Pulo Cinta sudah dapat dinikmati sejak di atas udara. Pulo Cinta ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yang lokasinya terletak di Gorontalo atau sekitar berjarak 460 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Melakukan perjalanan ke Pulo Cinta dengan menelusuri pulau dan pantai nya yang cantik nan eksotis akan memanjakan liburan kamu di surga tersembunyi Indonesia. Rasakan kehidupan dengan kemewahan alam yang akan mengubah perjalanan hidup kamu. Namun ada baiknya sebelum merencanakan liburan ke Pulo Cinta, simak beberapa fakta mengenai Pulo Cinta di bawah ini.

1. Bentuk Resort

Pertama kali kamu melihat pulau ini pasti akan merasakan kesan tersendiri karena bentuknya yang unik yaitu berbentuk hati. Pulau unik berbentuk hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat executive, dan memperlihatkan arsitektur yang menawan. Resort ini tidak memiliki penyejuk ruangan karena semua ventilasi nya di desain dengan sangat baik sehingga aliran udara memenuhi seluruh ruangan dengan baik. Selain itu juga, setiap resort saling terhubung sehingga membentuk pola hati dan hal tersebut bisa kamu lihat dari foto pandangan udara.

2. Legenda di Balik Pulo Cinta

Pulo Cinta ini terletak persis di Teluk Tomini dan dapat ditempuh dengan tiga maskapai penerbangan yaitu Lion Air, Batik Air, dan Garuda Indonesia. Selain menyuguhkan keindahan alamnya yang sangat mempesona namun Pulo Cinta ini juga menyimpan cerita legenda yang tak kalah romantisnya. Konon, pulau ini menjadi tempat rahasia Pangeran Gorontalo memadu kasih dengan putri saudagar Belanda. Pada saat itu kondisi Gorontalo sedang memanas akibat perseteruan antara Kerajaan Gorontalo dengan Belanda yang sedang mencari rempah – rempah . Di Pulo Cintalah mereka bisa menjauhkan diri dari segala sesuatu yang bisa memisahkan cinta mereka.

3. Arti Nama Pulo Cinta

Dari bentuk hingga legenda yang dipercaya oleh masyarakat setempat menjadikan ‘Pulo Cinta’ sebagai nama tempat ini.

4. Pemandangan

Saat kamu sampai di pulau ini maka kamu akan disuguhi dengan pemandangan hamparan laut yang luar biasa indahnya. Berwarna biru kehijauan, suasana laut yang tenang membuat setiap wisatawan yang berkunjung enggan untuk pulang. Belum lagi keindahan bawah lautnya dengan aneka terumbu karang cantik yang terlihat jelas di balik jernihnya air laut. Berbagai aktivitas pun bisa kamu lakukan di Pulo Cinta mulai dari berkeliling ke semua pulau di sekitar Pulo Cinta, diving, snorkeling, hingga bermalam di cottage yang private nan romantis.

5. Modal Rp 3 Jutaan

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Pulo Cinta cukup dengan bermodalkan mulai dari Rp. 3 jutaan per orang maka kamu sudah dapat menikmati indahnya Pulo Cinta. Fasilitas yang disediakan pun lengkap mulai dari Spacious Villa Area, Clear full – height windows, Private sunset & sunrise deck, Fresh water shower, Wi-Fi Connection free, LED TV 40” with international channel, dan masih banyak lagi.

Share this:

One comment, add yours.

dwi

lengkap bgt kak referensi liburan di Pulau Cinta Gorontalo-nya. Mungkin bisa juga coba liburan ke pantai mandeh dan rasakan sensai snorkling seperti di raja ampat papua.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.