Menikmati Kuliner Khas Thailand di Penginapan Palembang

Untuk Anda yang gemar makanan khas  Thailand maka kini tak perlu jauh – jauh datang ke Negeri Gajah Putih tersebut hanya untuk menikmati kuliner khasnya. Di Indonesia pun terdapat kuliner khas tersebut tepatnya di Siam Cafe & Resto Hotel Home Inn Palembang. Lokasi nya berada di Jalan Mayor Ruslan No 8, Ilir Timur. Disana terdapat 24 menu baru khas Thailand, salah satu diantaranya adalah Chili Prawn yang menjadi menu favorit para  pelanggan. Kuliner yang satu ini terbuat dari bahan dasar udang kulit belah dan bisa Anda nikmati bersama saos gurih pedas yang memiliki citra rasa khusus apalagi jika dikombinasikan dengan nasi putih hangat.

Selain Chili Prawn, menu yang menjadi andalan di resto ini adalah seafood tom yum in coconut milk. Sesuai dengan namanya, kuliner ini berbahan dasar seafood seperti ikan, udang dan kepiting. Hanya saja menu yang satu ini berbeda dengan menu tom yum pada umumnya yaitu kuah santan yang disiram sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih. Cita rasa yang segar juga dapat Anda nikmati dari olahan jeruk nipis dan bahan lainnya. Menu lainnya yang tak kalah lezatnya adalah Siam Sodt Shell Crab. Menu yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu tambahan saat makan. Menu yang satu ini berbahan dasar dari dasar kepiting soka  yang dibalut dengan tepung dan dikombinasikan pula dengan cabe rawit sehingga menghasilkan cita rasa pedas.

Sementara itu, konsep makanan Thailand dipilih karena Palembang belum memiliki restoran khusus yang menyediakan makanan khas Thailand. Operational Manager Sian Cafe Hotel Home Inn Palembang, Susi Lastri Magdalena, mengatakan, menu Thailand ini sudah ada sejak tahun lalu, dan peminatnya cukup banyak. “Saat ini di masyarakat Palembang bisa menikmati cita rasa makanan Thailand. Kami menyediakan makanan ini mulai dari menu pembuka hingga menu penutup. Menu – menu ini bisa dipesan pada saat jam operasional kami mulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Kami juga menerima reservasi di nomor 0711-377799 ex 1,” ujarnya. Adapun menu yang disediakan diantaranya adalah prawn toast, papaya salad, tom yum in coconut milk, stirfried beefbasil, dan menu – menu lainnya. “Prawn toast dan Papaya Salad ini adalah makanan pembuka, sedangkan untuk menu utamanya kami mempunyai andalan swaeet and soyr fist dan berbagai menu menarik lainnya,” ujarnya.

Harga untuk menu – menu makanan khas Thailand tersebut pun cukup terjangkau mulai dari Rp 19 ribu hingga Rp 55 rib per porsinya. Tak hanya makanan saja yang ditawarkan, namun minumannya pun juga tersedia, harga yang dibanderol pun cukup terjangkau  mulai dari Rp 19 ribuan.  “Dari semua menu yang disediakan menu yang paling sering diorder adalah nasi goreng nanas dan pad thai seafood. Untuk minuman yang direkomendasikan adalah green tea, karena rasanya beda dan bahan – bahannya pun diimpor langsung dari Thailand,” ujarnya. Siam Cafe ini mempunyai kapasitas hingga 110 orang. Pihaknya juga melayani untuk ulang tahun dengan penawaran khusus. “Pengunjung juga bebas berinternet karena kami juga menyediakan free wi-fi. Silakan datang langsung ke Siam Cafe. Kami juga menyediakan menu suki,” ujarnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.