Gunungkidul dengan Keindahan Alamnya Berupa Pantai – Pantai yang Tersembunyi

Kekayaan wisata di Gunungkidul memang tak ada duanya seperti baru – baru ini banyak kawasan wisata baru yang baru buka seperti salah satunya adalah Pantai Butuh. Pantai Butuh ini merupakan pantai yang terletak di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Dari Kota Yogyakarta berjarak sekitar 60 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam 30 menit. Jika sebelumnya kamu pernah berkunjung ke Pantai Nageden dan Nglimun maka jalur yang digunakan sama untuk menuju Pantai Butuh.

Sesampainya di pantai tersebut, kamu akan merasakan bagaimana rasanya berkunjung ke pantai dengan suasana private beach karena di pantai tersebut belum banyak terlihat aktivitas pengunjung bahkan pengelolanya pun belum ada. Jadi tetap harus berhati – hati ya jika ingin berkunjung ke pantai tersebut. Meskipun pantai ini tidak memiliki luas seperti pantai lainnya yang ada di kawasan  Gunungkidul namun keindahan alam pantai ini tak kalah menariknya dengan pantai – pantai lainnya.

Pantai Butuh ini diapit oleh pegunungan karst dan pepohonan yang masih rimbun, birunya air laut serta ombak yang menepi dan menghantam bebatuan sungguh pantai ini luar biasa. Di Pantai Butuh, berbagai macam aktivitas bisa kamu lakukan seperti bermain bola di pasir pantai dan bisa bermain air di pinggir pantai mengingat deburan ombaknya yang tidak terlalu besar namun tetap harus hati – hati. Setelah capek bermain maka kamu dapat berteduh di bawah pohon yang rindang dan ditemani dengan sumilir angin yang menghempas tubuh ini yang sangat cocok sekali untuk menghilangkan penat.

Di Pantai Butuh belum banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati karena belum banyaknya wisatawan yang berkunjung. Namun berbagai fasilitas seperti kamar mandi, parkiran dan warung makan bisa kamu temukan di sekitar kawasan Pantai Butuh. Nah, untuk kamu yang ingin menginap di pantai ini maka tak perlu khawatir karena kamu bisa mendirikan tenda dan semua peralatannya kamu bawa sendiri. Tiket masuk ke Pantai ini per orang Rp. 10.000; Pantai Butuh ini juga bersebelahan dengan Pantai Ngedan lho jadi bisa sekalian menyusuri pantai yang ada di Gunungkidul nih.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.