Tiga Lokasi Wisata Glamping Place yang Cocok Untuk Mengisi Liburan Kamu Bersama Keluarga

Liburan merupakan salah satu sarana untuk menghilangkan penat di kepala karena beragam aktivitas yang menguras otak. Ingat, bahwa hidup hanya satu kali saja jangan sampai semasa hidup kamu hanya digunakan untuk memperkaya diri dengan bekerja dan bekerja saja. Sesekali tak ada salahnya untuk mengambil cuti dan menggunakan waktu luang tersebut untuk berwisata bersama teman atau keluarga.

Ini adalah pilihan alternatif yang sangat tepat untuk mendekatkan diri juga dengan keluarga yang lain, karena bukan tanpa alasan bahwa kesibukan kamu menyita waktu bahkan merenggangkan hubungan dengan keluarga. Merencanakan suatu liburan tak melulu harus pergi ke luar negeri, nyatanya di Indonesia juga banyak obyek wisata yang bisa untuk dikunjungi. Nah, hal yang paling seru untuk melewatkan momen liburan yang menyenangkan adalah memilih tempat yang tenang, teduh dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Beberapa tempat nongkrong di Ibukota banyak alternatif pilihan asyik yang bisa untuk kamu datangi seperti satu diantaranya adalah sensasi melewatkann sunset dengan cara seru yaitu di Glamping Place. Sensasi nongkrong cantik nan teduh ala camping pasti sangat seru dan menyenangkan. Nah, untuk kamu yang kebetulan tinggal di Kota Jakarta maka kamu juga bisa melewatkan glamping time dengan udara segar. Nah, berikut ada beberapa Glamping Place dekat Jakarta yang bisa bikin kamu betah untuk berlama – lama.

1. Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge merupakan salah satu tempat yang saat ini sedang nge-hits di Kota Bandung tepatnya di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang Km. 39, Ciwidey. Tempat wisata ini berkonsep penginapan ala perkemahan eksklusif nan romantis serta memberikan suasana wisata kemping yang menyenangkan. Untuk kemping di kawasan ini, kamu tak perlu repot – repot untuk membawa tenda, menyiapkan kayu bakar, atau memasak sendiri. Penginapan ini sangat cocok digunakan untuk tempat berkumpul bersama teman dan keluarga atau mengadakan acara gathering.

Glamping Legok Kondang Lodge ini berada di sebuah lembah dan di kelilingi bukit hutan pinus dengan suhu rata – rata 15 derajat Celcius hingga 20 derajat Celcius. Glamping Legok Kondang Lodge ini berada sekitar 700 meter dari pemukiman warga dan memiliki 20 tenda penginapan dengan tipe yang beragam mulai dari standard tent, deluxe tent, family tent, luxury tent, sampai suites tent. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan  di sekitar kawasan seperti memetik buah strawberry dan sayuran, menangkap ikan di kolam, memberi makan rusa, bermain dengan kelinci, dan lain sebagainya.

2. Trizara Resort

Glamping atau glamourous camping bisa kamu nikmati di Trizara Resort. Di sini kamu bisa mendapati tenda – tenda ala Indian dengan fasilitas eksklusif layaknya hotel di area ketinggian Lembang yang menyajikan pemandangan perbukitan, seru kan? Fasilitas kecenya, multifunction lounge sekaligus restoran & bar, juice bar, area yoga, area outbound, taman bunga mawar, taman kupu – kupu, kebun teh, dan area api unggun. Lokasi nya berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk kamu yang sudah mengenal lokasi Kota Lembang dan ingin berkunjung ke Trizara Resort ini dapat ditempuh dengan melalui jalur Jalan Kolonel Masturi sekitar 1 Km dari Kota Lembang.

3. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan Glamping Place selanjutnya yang lokasi nya berada di kaki Gunung Burangrang atau lebih tepatnya berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Letaknya sekitar 10 Km dari Terminal Ledeng di Jalan Setiabudi dan tak jauh dari tempat wisata alam Curug Cimahi. Lokasinya yang cukup luas dan  membutuhkan waktu seharian penuh untuk berkeliling maka kamu bisa menggunakan fasilitas mobil pickup yang sudah disediakan. Namun jika kamu ingin berjalan kaki juga akan lebih menyenangkan karena kamu bisa berfoto dengan latar belakang keindahan alam Dusun Bambu Cisarua, Bandung.

Nah, untuk kamu yang ingin bermalam di kawasan ini maka kamu bisa menikmati suasana kemping di kawasan ini dengan bermalam di Eagle Camp. Meskipun berkonsep kemping, namun kamu tak perlu repot – repot membawa tenda atau mendirikannya karena disana sudah disediakan tenda dan dilengkapi dengan ranjang yang nyaman. tempat untuk barbeque bahkan air panas untuk mandi pun tersedia.

Share this:

Leave a comment