Nyari Kuliner Malam di Jakarta? Ke Kedai Estu Rame Aja Yuk!

Bicara soal kuliner di Kota Jakarta memang tak akan ada habisnya apalagi jika kuliner malamnya. Seperti yang kita tahu jika Kota Jakarta sudah menjadi tempat meleburnya budaya di Indonesia. Banyak warga dari luar daerah datang ke Jakarta untuk mengadu nasib dan berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah muncul keanekaragaman kuliner yang berbeda – beda. Berbagai wisata kuliner malam bisa kamu temukan di Kota Jakarta mulai dari restoran hingga warung kaki lima. Kuliner yang ditawarkan pun bermacam – macam seperti Nasi Goreng, Sate, Bakso, Soto, dan lain sebagainya. Namun salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke Kota Jakarta di malam hari yaitu Sop Kambing. Sangat nikmat disantap saat malam hari ketika perut sedang lapar apalagi jika cuaca dingin melanda.

Salah satu kedai yang menyuguhkan kuliner lezat ini adalah Kedai Estu Rame yang lokasi nya berada di Jalan Tebet Barat Dalam, tepatnya dekat dengan Pasar Tebet. Untuk rutenya jika kamu dari arah Patung Pancoran belok setelah Galael/KFC Tebet sebelum Tebet Indah Square. Meskipun menempati bangunan yang cukup sederhana namun kedai ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Karena tak pernah sepi pengunjung, kedai ini memiliki pegawai yang cukup banyak. Hal tersebut bisa kamu lihat ketika berkunjung ke kedai tersebut. Setiap pegawai nya memiliki tugas masing – masing jadi tak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati menu sop kambingnya. Kedai Estu Rame menyajikan menu Sop dan Sate Kambing. Buka mulai pukul 5 sore hingga tutup sekitar pukul 12 malam setiap harinya kecuali Hari Minggu.

Meskipun kedai ini menyajikan menu sop kambing, namun untuk isian sop nya kamu bisa memilih sendiri sesuai selera masing Рmasing. Isiannya terdiri dari jeroan, daging kambing dan bagian kambing lainnya. Setelah kamu memilih isiannya, baru lah di potong Рpotong lalu dimasukkan ke dalam mangkuk. Setelah semua nya tercampur kemudian disiram kuah panas lezat serta di beri taburan bawang goreng agar menghasilkan citarasa yang khas. Sebagai pelengkap tak lupa juga diberikan emping dan irisan daun seledri. Seporsi sop kambing sangat nikmat jika dinikmati dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan bawang goreng diatasnya. Selain sop kambing, menu lainnya yang bisa kamu nikmati adalah Sate Kambing. Untuk menikmati satu porsi sop kambing, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15 ribu hingga Rp. 35 ribu. tergantung apa saja isian yang dipilih.

Share this:

Leave a comment