Empat Resto di Bali yang Mengusung Konsep Outdoor dan Menyuguhkan Keindahan Alam yang Mempesona

Pulau Bali memang sudah tak diragukan lagi akan keindahan alamnya. Pesona alamnya yang sangat memukau membuat Pulau Dewata ini sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara. Selain terkenal dengan keindahan alamnya berupa pantai, Bali juga terkenal dengan kesenian budayanya yang unik dan menarik serta wisata kuliner nya yang khas. Nah, jika kamu sedang mencari lokasi wisata kuliner yang dapat menenangkan pikiran dan jiwa maka tak ada salahnya mencari cafe atau resto yang menawarkan keindahan alam serta memberikan sentuhan romantis pada setiap interiornya. Berikut ada beberapa cafe di Bali yang memiliki spot menarik berupa keindahan alam. Diantaranya adalah:

1. Bali Asli

Bali Asli merupakan salah satu restaurant dengan pemandangan alam berupa Gunung Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Gelumpang Village, RT Amlapura, Bali. Dengan mengusung konsep tradisional Bali, resto ini mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung kesini. Berbagai sajian kuliner yang khas bisa kamu nikmati di resto ini apalagi ditambah dengan pemandangan Gunung Agung yang cukup mempesona. Berbagai menu disajikan dengan cita rasa yang khas, menggunakan bumbu – bumbu rempah lokal pilihan. Dalam proses memasaknya pun masih menggunakan metode tradisional seperti menggunakan lesung sebagai alat penumbuknya, keranjang kukusan serta oven yang terbuat dari batu bata. Untuk jam operasional nya, resto ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 petang.

2. Swept Away Restaurant

Swept Away merupakan sebuah restaurant yang terletak di atas Sungai Ayung tepatnya di Villa the Samaya. Lokasinya berada di Jalan Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Bali dan beroperasi mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 10 malam. Letak dari restaurant Swept Away sangatlah unik dan berkesan karena berada di atas Sungai Ayung. Untuk interior menggunakan lantai kayu, memilki meja makan yang berada tepat diatas sungai dengan pohon kelapa sebagai perindang dan suara aliran air sungai Ayung dengan arus tenang akan terdengar di telinga kamu saat kamu menikmati hidangan. Menu yang ditawarkan restoran Swept Away The Samaya Ubud adalah makanan western, mulai dari menu breakfast sampai menu dinner yang bervariatif dan dibagi menjadi beberapa menu spesial dining, menu khusus snack, menu ala carte siang hari, menu dessert, menu daftar minuman komplit dengan menu wine dan cocktailnya.

3. La View Resto

La View Resto yang terletak di Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa, Ubud, Bali, ini disebut sebagai salah satu restoran di dunia yang memiliki pemandangan spektakuler menurut majalah Buzz Feed. Ya, resto ini terbagi dalam beberapa undakan dengan teras outdoor yang bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk menikmati wine serta kuliner dengan pemandangan yang indah. Di manapun kamu duduk, kamu bisa mendapatkan spot kece berupa pemandangan keindahan Sungai Ayung yang menghanyutkan mata. Nikmatilah sajian kuliner dengan cita rasa khas masakan Asia dan Prancis di resto ini. Nah, kalau spot ini masih kurang sreg buat kamu, di sini juga disediakan spot lain yang tak kalah kecenya. Kamu bisa memilih tempat di mana kamu akan menemukan lilin yang berpendar dan bunga-bunga yang bermekaran di sekelilingmu. Sambil menatap mata kekasih yang tersayang, 5 menu andalan resto ini akan disajikan tanpa mengganggu keromantisanmu.

4. Lakeview Eco Lodge Resto

Ya, di resto ini kamu bisa menghirup udara sejuk khas pegunungan sambil menyaksikan pemandangan matahari yang terbenam di balik Gunung Batur dan Danau Danu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner berupa Sup Labu yang dicampur dengan hangatnya jahe. Tak hanya itu saja, disana kamu juga bisa menyantap Sate Lilit Iklan yang begitu terkenal di Bali. Nah, kalau kamu berminat lokasinya terletak di Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Bali. Resto ini mulai beroprasi pada jam 7.30 pagi sampai jam – 3.30 dini hari.

Share this:

Leave a comment