Menjelajahi Kastil Klasik Termegah dan Termewah di Inggris Raya

Berkunjung ke tempat – tempat yang bersejarah memang selalu menawarkan pengalaman yang seru dan berbeda. Beberapa tempat bersejarah bahkan tidak hanya memberikan pemandangan reruntuhan kejayaan ketika tempat tersebut dibangun. Namun juga menyuguhkan pemandangan sekitar yang memanjakan mata sehingga betah berlama-lama disana. Sensasi seperti ini bisa ditemukan ketika mampir ke Kastil Conwey di kawasan Utara Wales, Inggris Raya.

Menjelajahi Keindahan Kastil Conwey

Inggris memang menjadi salah satu negara kerajaan yang menyediakan banyak lokasi wisata bersejarah yang indah dan terawat dengan apik. Berkunjung ke Inggris Raya memberikan banyak kesempatan menjelajahi berbagai tempat bersejarah yang terjaga dengan baik. Salah satunya Kastik Convey yang masuk ke dalam kategori kastil terindah di dunia berjejeran dengan Kastil Kilkenny dan Kastil Praha. Kastil Conwey sendiri juga merupakan kastil paling mahal dan paling megah yang dibuat oleh raja Edward I.

Oleh Raja Edward I, kastil ini didirikan pada abad pertengahan tepatnya pada awal abad ke-13 dan dibuat dari material bebatuan alam. Kastil ini berdiri di lahan seluas 1,2 kilometer dan dilindungi oleh benteng yang membentang mengitarinya. Pembangunan kastil dengan desain seperti ini kemudian membentuk kawasan kota kecil. Kastil bersejarah ini memiliki delapan menara berbentuk bulat dan berukuran raksasa dan menjadi pemandangan menakjubkan. Sejak dibangun kastil megah ini memiliki peran penting dalam setiap peperangan yang terjadi.

Perkembangan pun berlanjut, dimulai sejak awal abad ke -18 kastil ini sering dikunjungi para seniman untuk dijadikan obyek lukisan mereka. Keindahan Kastil Conwey menjadi abadi dengan ditorehkannya ke beberapa hasil lukisan besar dan membuatnya semakin terkenal. Kemudian pada awal abad ke-19 Kastil Conwey lalu mulai dilirik sebagai destinasi wisata dan mulai dikunjungi wisatawan dunia. Perkembangannya sebagai obyek wisata membuat pihak pemerintah Inggris Raya melakukan pengelolaan secara lebih serius.

Hingga pada awal abad ke-20 Kastil Conwey kemudian menjadi destinasi wisata seluruh wisatawan dunia hingga sekarang. Desain kastil secara keseluruhan memiliki 22 menara yang menawarkan tempat tertinggi melihat pemandangan di sekitarnya. Semua menara dalam kondisi yang sangat baik dan bisa dikunjungi para wisatawan. Wisatawan yang sudah mampir ke kastil megah ini mengaku merasakan sentuhan suasana abad pertengahan. Hal ini wajar saja mengingat pembangunan kastil memang dilakukan pada abad pertengahan.

Terletak di kota Conwey dan bagi pengunjung akan mengitari tembok atau benteng yang mengelilingi kastil secara keseluruhan. Pemandangan terasa sangat bernuansa Inggris tatkala melihat bendera kebangsaan Inggris Raya berkibar di puncak tertinggi. Bagi wisatawan sangat dianjurkan untuk memilih alternatif jalan kaki mengelilingi dinding bebatuan tersebut. Setelah itu akan menemukan sebuah tangga besi yang menjadi akses utama mengantar wisatawan masuk ke dalam kastil. Masuk ke dalamnya memberikan gambaran penuh dari segi desain dan artistik kastil tersebut.

Wisatawan yang datang menyukai kegiatan naik ke puncak menara dan merasakan sendiri betapa menakjubkan pemandangan yang diberikan. Berada di puncak tertinggi kastil memberikan sebuah pemandangan kota secara keseluruhan. Semakin sempurna dengan berpadunya pemandangan lautan luas yang biru membentang. Sekaligus pemandangan pegunungan yang nampak hijau kebiruan dan megah sejajar dengan puncak menara. Melihat pemandangan kota yang klasik di salah satu sudut Inggris Raya menjadi moment yang luar biasa. Sejak tahun 1986 Kastil Conwey menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO dan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dunia.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.