Jurang Jero, Destinasi Wisata Baru di Gunungkidul yang Menyuguhkan Panorama Alam

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata unggulan untuk menghabiskan wisata liburan. Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan berbagai wisata yang tak pernah membuat para wisatawan bosan dan selalu ingin berkunjung lagi ke kota tersebut. Salah satu kawasan yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona adalah Gunungkidul. Terdapat beberapa obyek wisata Gunungkidul yang sangat populer dan wajib untuk di datangi jika berkunjung ke Yogyakarta. Destinasi wisata yang saat ini sedang hits di Gunungkidul adalah Jurang Jero dan merupakan obyek wisata yang masih terbilang baru.

Pasalnya obyek wisata yang satu ini baru dirintis dari akhir Bulan Desember 2016. Jurang Jero ini berada di Desa Pathuk, Gunungkidul.  Jika kamu ingin berkunjung ke Jurang Jero ini maka kamu bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta menuju Jalan Jogja Wonosari hingga menemukan perempatan Pathuk lalu setelah itu belok kanan. Setelah belok kanan maka kamu bisa mengikuti Jalan Pathuk РDlingo hingga ketemu papan yang bertuliskan Jurang Jero. Papan tersebut berada di sebelah kiri jalan.

Sesampainya di lokasi, kamu bisa memakirkan kendaraan kamu di area parkir yang sudah disediakan. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Jurang Jero sekitar 20 meter dengan melewati jalan tanah merah dan berbatu. Sesampainya di bukit Jurang Jero kamu bisa melihat panorama alam yang indah dan juga melihat pemandangan kota dari ketinggian. Di atas bukit Jurang Jero juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara yang sejuk. Nah, untuk kamu yang menyukai dunia fotografi, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

Pemandangan indah Desa Piyungan dari atas perbukitan Jurang Jero bisa dijadikan sebagai salah satu spot foto. Saat sore hari menjelang akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah di kawasan Jurang Jero. Suasananya yang hening dan sepi sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasikan pikiran. Sejuknya kawasan sekitar bisa kamu nikmati untuk bersantai bersama keluarga. Sehabis menikmati keindahan alam sekitar maka kamu bisa bersantai dengan menikmati berbagai hidangan minuman dan aneka camilan di sebuah warung yang berada di parkiran wisata.

Menurut salah seorang warga sekitar, di kawasan perbukitan Jurang Jero masih banyak satwa liar yang berkeliaran seperti salah satunya monyet. Biasanya monyet – monyet tersebut berkeliaran di kala sore menjelang dan pagi – pagi buta. Monyet – monyet tersebut mengambil tanaman ketela milik warga. Monyet – monyet tersebut muncul dan berpindah tempat dari pegunungan Nglanggeran. Selain itu, di kawasan wisata Jurang Jero juga akan dibangun Kampung Kuliner yang tujuannya agar para pengunjung yang datang bisa menikmati kuliner sambil melihat pemandangan sekitar.

Share this:

Leave a comment