Keindahan Alam yang Sangat Mempesona di Indonesia Bagian Timur

Indonesia sebagai negara kepulauan wajar saja jika memiliki banyak pantai yang keindahan nya sangat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Wilayah Indonesia bagian Timur merupakan kawasan yang sangat diminati bagi para wisatawan karena keindahan pantai – patainya. Berikut ada beberapa rekomendasi destinasi wisata bahari di bagian Timur Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

1. Misool, Papua Barat
Pulau Misool yang berada di Papua sering disebut oleh para pejalan dengan sebutan serpihan surga di Papua. Julukan tersebut diberikan karena di kawasan tersebut terdappat deretan pulau – pulau karang yang membentang, airnya begitu jernih serta pasir putih yang menyelimuti dasarnya menambah keindahan dari pulau yang satu ini. Berbeda dengan Wayag, pulau – pulau karang di kawasan Misool ini benar – benar random dan memiliki luas yang sangat luas. Di beberapa lokasi, kamu bisa melakukan aktivitas berenang dengan bebas karena ombak disini cukup tenang. Ombak yang tenang tersebut karena terhalang oleh pulau – pulau karang. Salah seorang pengunjung menuliskan kesannya di blog pribadinya tentang  Misool, ia mengatakan jika Misool merupakan kolam renang terbaik di dunia.

2. Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur
Untuk mencapai ke pulau yang satu ini hanya dibutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan saja dari Kupang.  Pulau Alor merupakan pulau yang terletak di bagian ujung Timur Kepulauan Nusa Tenggara. Di pulau tersebut, kamu disuguhkan keindahan  alam yang sangat mempesona mulai dari air laut yang berwarna biru jernih dengan perpaduan  langit yang berwarna biru cerah. Melakukan aktivitas permainan air seperti snorkeling bisa kamu manfaatkan di kawasan ini karena mengingat Pulau Alor merupakan kawasan perairan yang memiliki terumbu karang yang cukup padat dan menawan.

3. Kepulauan Kei, Maluku
Hanya butuh waktu satu jam penerbangan dari Ambon untuk mencapai Kepulauan Kei.
Kei memiliki pantai – pantai yang sangat unik. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur, yaitu gosong pantai yang memanjang hingga dua kilometer dengan bentuk berlekuk – lekuk. “Kalau dilihat dari atas, seperti ular putih,” tambah Prue. Selain Ngurtafur, pantai unik lain adalah Ohoidertawun, hamparan pasir putih yang amat luas membentang sejauh mata memandang. “Ohoidertawun ini mirip dengan Salar De Uyuni, area padang garam di Bolivia.Tapi menurutku lebih menyenangkan karena itu pasir putih, bukan garam.”

4. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
Nah jika Raja Ampat terkesan megah maka Pulau Komodo terlihat sangat cantik. Perairan di Pulau Komodo juga menjadi salah satu spot diving yang luar biasa karena sering dilalui oleh ikan – ikan besar. Selain menjadi spot diving, Pulau Komodo juga memiliki banyak banget pilihan buat paradiver. Tempatnya yang berarus, memiliki coral yang bagus serta suasana yang tenang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Pulau Komodo.

5. Banda Neira, Maluku
“Jika Laut Banda sedang memutuskan untuk tenang, tidak akan ada yang bisa mengalahkannya,” ujar Prue mengutip kalimat yang pernah didengarnya dari seorang penduduk asli Pulau Naira, Maluku. Pulau Naira, atau juga dikenal sebagai Banda Neira memang kurang populer di kalangan pelancong domestik karena aksesnya dianggap cukup sulit. Padahal, pulau ini menyimpan begitu banyak keindahan alam yang sangat mempesona mulai dari air yang sebening kaca, memiliki suasana yang tenang, ikan – ikannya pun banyak banget, serta semua makanan yang ada di kawasan tersebut enak — enak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.