Mau Tahu Bagaimana Rasanya Iga Sapi Berbalut Bakso? Yuk Kesini!

Bakso merupakan salah satu kuliner yang berbahan dasar daging sapi dan selalu menjadi kuliner primadona di kalangan masyarakat. Rasanya yang lezat serta kuah kaldunya yang gurih sangat cocok dinikmati saat musim panas atau pun musim hujan tiba. Belakangan ini kuliner bakso tak hanya memiliki bentuk bulat saja, namun kini telah dimodifikasi dengan beragam bentuk seperti bakso kerucut, bakso gepeng, bakso lonjong, bakso beranak, dan lain sebagainya. Uniknya lagi, meskipun memiliki bentuk yang beragam tak menghilangkan citarasa yang khas dari bakso itu sendiri.

Baru – baru ini, muncul menu bakso yang tak kalah nikmatnya yakni Bakso Buntel Iga Babeh. Lokasinya berada di Jalan Bharatayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berbeda dengan bakso pada umumnya, Bakso Buntel Iga terdapat potongan Iga di dalamnya yang kemudian di balut dengan adonan bakso. Karena menggunakan potongan daging iga sapi lokal, tak heran jika setiap harinya warung bakso ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya. Apalagi jika hari libur tiba, tak hanya pelanggan dari Kota Garut saja namun juga dari luar Kota Garut menyempatkan untuk berkunjung ke warung bakso buntel ini.

Menurut sang pemilik, jika bakso yang berbentuk bulat memang sudah banyak namun yang berisi iga sapi hanya di warung ini saja. Dalam satu hari, Warung Bakso Buntel Iga Sapi ini dapat meraup keuntungan hingga Rp 5 juta per harinya. Berbeda dari jualan bakso biasa yang keuntungan rata – ratanya sekitar Rp 1 juta per harinya. Nah jika kamu ingin mencicipi lezat dan gurihnya bakso buntel ini,  kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja per porsinya. Dalam satu porsi menu bakso buntel ini berisikan bakso iga serta tambahan mie dan bihun. Sebagai pelezat ditambahkan bawang goreng dan seledri. Tak lengkap rasanya jika menikmati menu bakso di kedai ini tanpa es kelapa muda yang segar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.