Memenuhi Hasrat Traveling Tanpa Biaya Berlebih

Menikmati liburan atau memuaskan hasrat untuk traveling tentu membutuhkan persiapan budget yang lumayan. Biaya akan bertambah besar ketika memiliki keinginan untuk menikmati traveling ke negara lain yang cukup jauh. Berbagai pengeluaran pun terjadi baik sebelum dan saat liburan dilakukan sehingga perlu perencanaan sekaligus perhitungan yang matang. Sebagian pengeluaran menelan presentasi budget yang lumayan dan beberapa hanya sebagian kecil saja.

Mengeluarkan biaya untuk memilih tempat menginap selama traveling ternyata masuk kategori pengeluaran besar. Biaya menginap bisa menelan jutaan per malam atau beberapa ratus ribu saja dikali berapa lama traveling di daerah tersebut dilakukan. Otomatis semakin lama traveling tersebut kebutuhan biaya untuk membayar tempat menginap semakin besar. Pilihan tempat menginap baik di dalam negeri maupun luar negeri memang semakin banyak, beberapa cukup murah.

Kabar baiknya, untuk menikmati kegiatan traveling secara hemat ternyata bisa dilakukan dengan memilih alternatif tempat menginap yang tepat. Bagi siapa saja yang memiliki jiwa berpetualang namun budget terbatas bisa mencoba pilihan lokasi bermalam berikut:

1. Memilih lokasi menginap di sebuah hotel,
Hotel kerap menjadi pilihan bagi backpacker untuk bermalam di daerah yang disinggahi karena biayanya yang lebih minim. Hotel yang ada di zaman sekarang tersedia dalam berbagai pilihan type, salah satunya adalah type dorm. Hotel seperti ini memungkinkan traveler mendapatkan kamar dengan ranjang yang bertingkat atau susun.

Kebutuhan biaya bermalam menjadi murah karena Anda akan tidur satu ruangan dengan traveler lain sehingga tidak ada privasi. Namun, bagi yang menghendaki privasi bisa memilih hotel yang melayani kamar privat. Sehingga dalam satu kamar ukuran standar terdapat satu ranjang khusus yang dipakai sendiri tanpa perlu berbagi dengan traveler lain. Biaya yang dikeluarkan memang lebih sedikit dibandingkan type dorm namun setidaknya jauh lebih murah dibanding hotel berbintang.

2. Menginap di apartemen untuk traveling secara kelompok,
Mendengar kata apartemen kebanyakan orang menghubungkannya dengan tempat tinggal orang-orang berdompet tebal. Memutuskan menginap disana selama traveling dilakukan bisa jadi membuat kantong cepat kurus kering. Biaya sewa kamar di sebuah apartemen memang tidak murah, kebanyakan apartemen mematok harga sewa US$ 1.000 per malamnya. Biaya tersebut tentu akan luar biasa berat bagi backpacker namun jika dilakukan secara rombongan. Biaya sewa satu kamar akan tergolong murah, ukuran kamar apartemen pun tidaklah sempit sehingga bisa memuat 5 sampai 10 orang.

3. Memesan tempat menginap via online,
Kemajuan teknologi memberikan kabar gembira kepada semua backpacker untuk menikmati traveling tanpa menguras banyak biaya. Pasalnya dengan adanya media online dan didukung bermacam-macam situs saja pemesanan kamar hotel. Para traveler yang minim biaya bisa bertemu dengan hotel yang murah namun fasilitasnya memuaskan. Asalkan melakukan pemesanan di situs yang tepat maka besar kemungkinan akan mendapatkan kamar hotel yang tepat pula. Memesan kamar secara online ternyata disamping murah juga lebih aman dan mudah.

Melalui situs pemesanan hotel yang terpercaya maka traveler bisa mendapatkan kamar hotel yang menarik dan di lokasi yang juga strategis. Agar semua tujuan tersebut tercapai jangan lupa mencari informasi situs mana yang memberikan referensi hotel terbaik dan termurah. Biasanya di kalangan traveler dunia semua saling memberikan informasi untuk membantu traveler lainnya. Harga yang murah bisa diperoleh dengan mudah ketika sebuah situs memberikan promo harga sewa kamar hotel yang lebih menarik.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.