Hamparan Kebun Bunga Matahari yang Mempesona

Mau kemana liburan akhir pekan kali ini? Kalau belum ke Taman Bunga Matahari aja yuk! Taman dengan hamparan bunga Matahari belakangan ini sedang menjadi incaran para pelancong karena memiliki spot cantik dan Instagramble banget loh! Bunga Matahari merupakan bunga nasional Ukraina dan bunga resmi negara Kansas, Amerika Serikat. Jadi, wajar saja jika tanaman bunga matahari ini dapat tumbuh subur di negara tersebut. Namun kini untuk berwisata ke taman Bunga Matahari yang indah dan cantik ini, tak perlu lagi pergi jauh – jauh ke luar negeri. Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan kebun Bunga Matahari yang tak kalah indahnya. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini  yuk! 

 

1. Kebun Bunga Matahari Bantul

Berbicara mengenai destinasi wisata di Kota Jogja memang tak ada habisnya, berbagai destinasi wisata bisa ditemukan di kota ini mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan lain sebagainya. Di utara Pantai Samas kamu akan menemukan destinasi wisata alam yang mempesona yaitu Kebun Bunga Matahari. Lokasi nya berada di Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.  Awalnya kebun ini ditanam oleh sang pemilik untuk melindungi tanaman cabai dari terpaan angin. Tapi karena banyak orang yang tertarik dengan kebun tersebut, kini kebun bunga matahari tersebut menjadi salah satu destinasi wisata alam murah meriah yang Intagramable dan kekinian. Para wisatawan yang datang berkunjung, cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu/orang, maka sudah bisa masuk dan berfoto dengan hamparan bunga matahari yang indah. Jika ingin memetik bunganya, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu.

2. Kebun Bunga Kediri

Kebun Bunga Matahari yang satu ini terletak di Jalan Selomangleng 143 tepatnya di sisi gedung BNN, Kediri, Jawa Timur. Kebun ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Setempat untuk mengisi lahan yang kosong. Namun karena keindahan nya yang mempesona sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang berkunjung kesini. Untuk masuk ke obyek wisata ini, para pengunjung tidak dipungut biaya masuk hanya saja cukup membayar biaya parkir saja. Walaupun obyek wisata ini belum dikelola secara komersil, kita harus tetap bertanggung jawab terhadap lingkungan dan tidak merusak bunga yang ada di sana.

3. Kebun Bunga Matahari Megastar

Kebun Bunga Matahari yang ada di Malang ini lokasi nya masih berada di kawasan wisata Peternakan Megastar Batu ,Malang, Jawa Timur. Tepatnya di ruas Jalan Jalibar, Oro – Oro  Ombo. Pengunjung yang datang ke sini tak hanya bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil berkuda, namun juga bisa hunting foto di kebun bunga mataharinya. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu saja, kamu sudah bisa puas berwisata sepuasnya di Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda ini. Harga tersebut belum termasuk untuk kegiatan berkuda. Untuk menikmati fasilitas berkuda, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50 ribu.

4. Beejay Bakau Resort

Beejay Bakau Resort merupakan salah satu kawasan ekowisata dengan primadona wisata nya berupa hutan bakau. Tak hanya hutan bakau nya saja yang bisa dieksplore namun para pengunjung yang datang bisa meneksplore keindahan Kebun Bunga Mataharinya loh! Banyak yang memanfaatkan kebun tersebut sebagai lokasi untuk berfoto selfie hingga foto pre wedding. Selain itu, Beejay Bakau Resort juga menawarkan opsi wisata lainnya berupa pantai dengan pasir putihnya yang menawan, aneka macam permainan air, water boom, flying fox, dan lain sebagainya. Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu di hari biasa ( Senin – Jum’at ) dan Rp 30 ribu untuk hari Weekend ( Sabtu – Minggu ).

5. Kebun Bunga Matahari Taman Dewari 

Kalau Kebun Bunga Matahari Taman Dewari ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Magelang. Di kebun bunga ini, kamu dapat melihat hamparan bunga matahari yang berwarna kuning cerah dan di kelilingi dengan hamparan hijaunya perswahan dan pepohonan. Kebun bunga matahari ini berdiri di atas tanah seluas 2.800 meter persegi dengan 8.000 pohon utama dan 2.000 pohon cadangan.

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi nya? Kalau tertarik, siapkan liburan mu secara matang dan tetap menjaga kebersihan serta menjaga keindahan kebun tersebut. Jangan sampai kita menginjak, bahkan merusaknya hanya demi selfie belaka.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.