Yuk Cicipi Gudeg Basah Ayam Kampung di Rumah Makan Mbok Mandeg

Destinasi wisata kuliner Jogja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari iklim kepariwisataan yang telah berlangsung lama di daerah yang ramah dan memiliki makanan khas bernama gudeg ini. Di Kota Gudeg, kamu memiliki banyak pilihan dalam mengeksplorasi berbagai tempat wisata kuliner Jogja. Makanan yang terkenal gudeg sudah barang tentu yang harus kamu coba. Selain itu, ada olahan makanan sate, roti, es krim, kopi, dan kuliner laut yang lezat. Di Jogja, kamu dapat pula menjumpai banyak angkringan. Ada beberapa angkringan yang paling populer di kalangan wisatawan. Wisata Kuliner Jogja memang sangat menyenangkan, selain harganya yang terjangkau pilihan menunya pun beraneka ragam.

Salah satu kedai yang wajib kamu singgahi ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah Rumah Makan Mbok Mandeg. Berbagai hidangan menu yang kaya akan bumbu serta rasanya yang lezat menjadikan ciri khas tersendiri dari rumah makan ini. Menu – menu yang disajikan pun tak asing lagi yaitu Gudeg Basah Ayam Kampung dan berbagai menu khas Nusantara lainnya. Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang sudah mencicipi berbagai menu yang disajikan di Rumah Makan Mbok Mandeg. Menu yang paling banyak di cari oleh wisatawan adalah gudeg basah Mbok Mandeg.

Rasa ayam kampung yang bercampur dengan kuah arehnya sangat nikmat hingga ke bagian tulang apalagi ditambah dengan krecek yang pedas dan disajikan bersama nasi hangat akan menggugah selera makan siapa saja yang menikmatinya. Tak hanya menu gudeg basah saja, namun rumah makan ini juga menyediakan menu lainnya yang tak kalah nikmatnya yaitu nasi jambal khas Sunda, Soto Betawi, Nasi Campur khas Bali, Soto Banjar, berbagai macam penyetan, dan lain sebagainya yang pastinya tidak kalah lezatnya.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Yogyakarta tidak mampir untuk menikmati masakan tradisional khas Mbok Mandeg. Jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke rumah makan ini ya jika sedang berlibur di Kota Yogakarta. Rumah Makan Mbok Mandeg berada di Jalan Parangtritis km 2,5 Yogyakarta. Rumah makan ini mulai buka pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam WIB di hari biasa dan di hari libur kerja buka mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam WIB.

Share this:

Leave a comment