Jangan Ketinggalan Berkunjung ke Festival Pesona di Gorontalo

Potensi wisata di Indonesia mayoritas memang diduduki oleh obyek alam, mengingat tak bisa dipungkiri bahwa negara kepulauan ini kaya akan berbagai macam keindahan alamnya, salah satunya adalah pantai, hampir semua daerah tentunya memiliki pantai, namun ternyata tak semuanya dikenal oleh dunia, satu yang sudah memiliki nama di kancah internasional memang hanya Bali. Namun selain itu tak menampik bahwa sebenarnya jika ingin menjelajah ke penjuru Indonesia masih ada banyak lagi potensi wisata alam, khususnya pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebagian diantara Anda tentunya sudah tak terlalu asing lagi dengan Gorontalo bukan, daerah yang ada di pulau Sulawesi ini nyatanya juga menyimpan potensi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kebanyakan diantara kita mungkin kurang begitu familiar dengan festival bukan, apalagi di Indonesia sendiri bisa dihitung ada berapa jenis festival yang umum dilakukan, apalagi untuk waktu-waktu tertentu saja, namun ternyata Gorontalo ini juga tawarkan sebuah festival yang cukup menarik untuk di tengok yaitu bertajuk festival pesona, disini nantinya akan dikenalkan beberapa daerah yang memang tawarkan keindahan alamnya.

Acara yang satu ini diadakan satu tahun sekali dalam rentan waktu yang berbeda. Bagi kamu yang ingin mengikuti festival Otanaha akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 31 Mei. Tak begitu lama, hanya menunggu beberapa bulan lagi. Sedangkan untuk festival lainnya yaitu Soronde akan dilakukan pada tanggal 1 sampai 4 September dan festival Danau Limboto akan diadakan tanggal 16-26 November, serangkaian kegiatan akan dilakukan disini. Salah satu diantaranya adalah berkeliling menyaksikan parade budaya..

Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana keseruan yang akan terjadi tak ada salahnya meluangkan waktu hanya 4 hari saja untuk datang secara langsung dan menyaksikan. Pesona alam dari Gorontalo sendiri salah satunya adalah dari Teluk Tomini, dimana tak hanya memancing saja, melainkan bagi Anda yang suka diving bisa menyaksikan secara langsung pesona surga bawah laut yang ada. Teluk tomini ini merupakan satu dari sekian banyaknya kawasan dangkal yang memiliki keindahan karang dan ikan. Bahkan ia juga menjadi satu-satunya tempat dimana kamu bisa melihat ikan hiu secara langsung, tentunya tak bisa setiap hari, melainkan saat musiman saja.

Selain dari segi potensi wisata alam, kamu sendiri nantinya juga akan dimanjakan dengan wisata budaya, berkeliling dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Gorontalo. Penduduk yang ada disini termasuk orang yang ramah, sehingga akan dengan tangan terbuka menerima kehadiran dari wisatawan yang berkunjung. Satu lagi hal baru yang bisa kamu lakukan yaitu dengan datang ke kawasan cagar alam nantu, meskipun termasuk sebagai obyek wisata baru, namun kamu akan sangat dimanjakan disini.

Dikatakan juga bahwa Cagar Alam Nantu dan Taman Nasional Nani Wartabone ini merupakan kawasan konservasi terbaik yang ada di Asia Tenggara. Bayangkan diantara taman konservasi lainnya yang ada di Indonesia hanya di Gorontalo yang terbaik. Tentunya Anda penasaran untuk melihatnya secara langsung bukan? Karena masih jauh hari untuk menyaksikan salah satu festival tahunan yang diadakan di Gorontalo ini tak ada salahnya mempersiapkan diri sekarang juga, khususnya untuk menabung. Mengingat datang jauh-jauh ke sini tentunya memakan banyak biaya, belum lagi jika Anda ingin menjelajahi semua kawasan yang menarik, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas dan mencoba wisata kulinernya juga

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.