Meskipun Memiliki Nama yang Seram Tapi Es yang Satu Ini Mampu Mengusir Dahaga

Saat udara panas di siang hari bolong hal yang paling enak dilakukan adalah menyeruput es. Nah, apalagi jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bogor. Disana terdapat banyak pilihan es dengan berbagai nama dan rasa. Tapi tahukah kamu, ternyata disana terdapat satu nama es yang cukup seram jika disebutkan yaitu Es Poconk. Untuk kamu yag ingin menikmati Es Poconk ini, kamu bisa menjumpainya di Jalan Pemuda sebelum GOR Padjajaran Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak perlu khawatir jika ingin menikmati Es Poconk ini, karena es yang satu ini tak seseram namanya justru es ini cukup lezat dan manis saat disantap. Nama yang unik yaitu Es Poconk diambil dari es itu sendiri yang di dalamnya terdapat beberapa komposisi jelly yang berbentuk segi empat dan berwarna putih yang tersembunyi di bawah es nya. Selain berisi jelly yang berwarna putih, di dalam Es Poconk tersebut terdapat beberapa buah – buahan yang dipotong kecil – kecil sehingga jika melihat secara sekilas seperti es buah. Es Poconk yang satu ini merupakan hcabang dari Depok.

Tapi rasanya berbeda dengan es buah yang banyak ditemui di Kota Bogor. Perbedaan es Poconk dengan minuman serupa, selain menggunakan gula cair juga ditambahkan juice alpukat cair. Sehingga saat diseruput, di mulut terasa manis bercampur juice alpukat. Setiap satu mangkuk es poconk berisi potongan pepaya, apel, nanas, buah naga, pear, jambu dan belimbing.Selain itu ada juga tambahan lain seperti agar – agar dan jelly.

Tarif yang dibanderol pun cukup terjangkau yaitu untuk semangkuk Es Poconk, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu saja. Penasaran untuk mencobba Es Poconk yang manis dan lezat ini? Datang saja ke lokasinya langsung yang berada di Jalan Pemuda, Kota Bogor dan tak jauh dari Taman Air Mancur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.