Enam Tips Wisata ala Backpacker yang Bisa Diterapkan Sebelum Melakukan Perjalanan

Saat ini pergi ke luar negeri tak hanya sebagai mimpi saja, kamu bisa melakukannya dengan cara travelling ala backpacker. Apalagi saat ini sudah banyak tiket penerbangan murah yang bisa kamu dapatkan hingga menginap gratis di rumah sesama backpacker. Backpacker ini merupakan kata yang berasal dari backpack yang memiliki arti tas punggung atau biasa disebut dengan ransel. Nah, untuk orang yang melakukan perjalanan menggunakan tas ransel tersebut dinamakan backpacker. Dan aktivitas perjalanan yang dilakukan oleh seorang backpacker disebut backpacking. 

Melakukan aktivitas backpacker sangat identik dengan perjalanan yang murah meriah dan tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya. Nah, berikut ada beberapa tips untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan dengan cara backpacker, diantaranya adalah:

1. Hal yang paling utama di lakukan sebelum memulai perjalanan adalah mencari tiket pesawat dengan harga yang murah atau jika dirasa belum dapat maka rajin – rajinlah mencari informasi tiket pesawat dengan harga yang murah. Atau kalau perlu kamu bisa mendaftar ke beberapa situs website penerbangan murah supaya tidak ketinggalan informasi mengenai tiket murah. Biasanya website tersebut akan mengirimi kamu e-mail jika sudah mendaftar.

2. Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana caranya mengemas perlengkapan yang akan kamu bawa di dalam backpack. Usahakan mengemas barang dalam backpack seringkas dan seringan mungkin karena untuk mempersingkat waktu jika kamu akan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Jangan terlalu banyak bawa barang untuk mengurangi resiko barang tertinggal di tempat menginap. Selain itu juga, biasanya penerbangan murah hanya memperbolehkan tas yang dibawa masuk ke kabin secara gratis dengan berat maksimal 7 kg.

3. Mencari – cari informasi mengenai destinasi wisata yang akan kamu kunjungi rasanya perlu deh, tujuannya agar sesampainya kamu di lokasi tujuan kamu bisa tahu apa yang akan kamu lakukan. Kamu bisa mencari informasi mengenai destinasi wisata dari internet, majalah, atau yang lainnya.

4. Selama di perjalanan, kamu harus berhati – hati. Simpan paspor dan benda – benda berharga lainnya di tempat yang menurut kamu benar – benar aman dan jangan pernah di lepas di sembarang tempat.

5. Jangan membawa barang yang sangat berharga. Jika kamu membawa notebook dan gadget, berhati-hatilah saat tidur di dormitory room di backpacker hostel. Gunakan fasilitas safety box yang ada di hostel tersebut untuk menyimpan barang-barang berharga ketika tidur dan mandi.

6. Nah, untuk backpacker perempuan ada baiknya selama melakukan perjalanan tidak menggunakan perhiasan atau barang – barang mewah yang dapat mengundang kejahatan atau kalau perlu tak usah mengenakan perhiasan sama sekali agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Share this:

Leave a comment