Jalan – Jalan ke Thailand Jangan Lupa Berkunjung ke Camel Republic, Suasananya Kaya di Timur Tengah

Salah satu obyek wisata yang tak kalah menariknya di Bangkok, Thailand adalah Camel Republic yang terletak di Hua Hin dan Cha Am. Meskipun tak setenar Phuket dan Pattaya, Camel Republik menawarkan pesona yang sangat luar biasa seperti suasana di Timur Tengah dikarenakan mengusung gaya arsitektur Maroko yang modern. Camel Republik merupakan salah satu obyek wisata yang terbilang unik karena menggabungkan taman hiburan dengan kebun binatang berukuran mini. Di kebun binatang yang berukuran mini tersebut terdapat 6 ekor unta yang berumur kisaran empat tahun.

Camel Republik sangat cocok sekali sebagai tempat berlibur apalagi berlibur dengan keluarga tercinta. Nah, untuk Anda yang ingin menaiki unta – unta tersebut akan dikenakan tarif sekitar 700 baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp 280 ribu. Dengan menunggangi unta tersebut, Anda akan diajak berkeliling sepanjang satu kilometer. Tak perlu khawatir rasa takut ketika menaiki unta tersebut karena unta – unta disana sudah jinak dan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Untuk waktu makan dan waktu latihannya pun cukup terkontrol dan disiplin. Tak hanya bisa berinteraksi saja dengan unta – unta tersebut melainkan para pengunjung pun diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan lainnya.

Jadi tak hanya unta saja yang terdapat di kawasan itu melainkan ada juga hewan lainnya seperti alpaca, flaminggo, nuri, jerapah, bebek mandarin, kambing angora, dan kelinci. Setelah puas berkeliling di kebun binatang mini kini saatnya menguji adrenalin Anda dengan mencoba wahana – wahana ekstrim yang terdapat di Camel Republik seperti Midi Dance 360, Drop Twist, Flying Macau, Mini ATV, Eagle Zipline, Zero Gravity, 4D Theater, dan yang populer Skyfly. Wahana lying Macau merupakan wahana keempat yang berlokasi di Thailand setelah Jerman, Amerika, dan Inggris yang resmi dibuka pada Bulan Juli 2014 lalu. Wahana lainnya yang tak kalah serunya adalah Skyfly, Skyfly ini merupakan salah satu simulator sky diving yang berada di Thailand.

Hari Libur, Buka Hingga Malam

Flying Macaw

Untuk jam operasional obyek wisata ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 setiap harinya, namun berbeda dengan hari libur yang mulai beroperasi dari jam 09.00 hingga 21.00. Harga tiket masuknya pun bervariasi, mulai dari 150 baht atau sekitar Rp 60 ribu untuk wisatawan asing dan wisatawan lokal dikenakan tarifnya sekitar 80 baht atau sekitar Rp 32 ribu. Untuk tarif yang ditawarkan sudah termasuk dengan makanan untuk hewan – hewan yang ada di kawasan obyek wisata tersebut. Untuk Anda yang membawa anak – anak diberikan gratis masuk ke dalam kawasan apabila tinggi anak Anda dibawah 100 sentimeter. Akan tetapi lain lagi jika mencoba wahana seperti Flying Macau, Skyfly dan lain sebagainya akan dikenakan tarif tersendiri untuk setiap wahana.

Tempat Shalat Untuk yang Beragama Muslim

Untuk Anda yang beragam Muslim dan ingin melakukan sholat tak perlu khawatir ketika berkunjung ke Camel Republik, karena di kawasan ini disediakan juga tempat khusus untuk melaksanakan sholat dengan kapasitas 10 orang. Namun apabila kapasitas nya lebih banyak maka pihak management akan mengarahkan ke tempat yang lebih besar sehingga dapat menampung orang lebih banyak lagi.

Share this:

Leave a comment