Enam Minuman Sehat dan Menyegarkan yang Pas Untuk Berbuka Puasa

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu – tunggu oleh umat Muslim, karena di bulan ini kita akan mendapatkan banyak keutamaan dan kemuliaan. Biasanya di Bulan Ramadhan ini, seluruh umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Nah, momen yang paling ditunggu – tunggu ketika sedang berpuasa adalah saat berbuka. Menu yang pas untuk berbuka puasa adalah minuman yang menyegarkan. Setelah seharian penuh kita menahan haus dan lapar maka tak ada salahnya menyajikan aneka minuman yang pas untuk berbuka. Begitu banyak es yang bisa kamu buat seperti es yang terdiri dari buah – buahan, es bersantan, hingga minuman – minuman yang menyehatkan.

Berikut ada beberapa minuman menyegarkan dan juga menyehatkan yang bisa kamu sajikan untuk berbuka puasa. Diantaranya adalah:

1. Tropical Punch

Tropical Punch merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara yang segar dan disukai oleh masyarakat terutama di kalangan remaja. Kombinasi dari buah kiwi, nanas, strawberry, dan apel serta dipadukan dengan sari buah mangga dan soda menjadikan minuman ini segar dan menyehatkan. Selain itu, es ini juga mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuh.

2. Koktail Campur

Es yang disajikan dengan berbagai macam campuran buah – buahan serta warna nya yang cantik sangat cocok disajikan saat buka puasa tiba. Jika diluar negeri es Koktail ditambahkan dengan campuran alkohol namun lain hal nya dengan es Koktail yang ada di Indonesia yang disajikan dengan kuah sirup dan susu. Es Buah Koktail sendiri memiliki banyak penggemar di seluruh wilayah Indonesia, karena Es ini memiliki cita rasa yang sangat segar, manis, dan sangat lezat. Apalagi di bulan Puasa seperti sekarang ini, minuman ini sangat cocok sebagai menu berbuka.

3. Es Koktail Sarang Burung

Saat berbuka puasa tiba ada satu menu yang bisa mengembalikan mood kamu yaitu minuman manis dan dingin seperti salah satu nya Es Koktail Sarang Burung. Segarnya nata de coco yang dipadukan dengan agar – agar, koktail kalengan, serta tambahan sirup jeruk pasti membuat mood kamu kembali baik karena kesegaran minuman dingin mampu pulihkan tenaga yang hilang akibat berpuasa seharian.

4. Es Cendol

Nah, pastinya sudah tak asing lagi dengan minuman bersantan yang satu ini. Minuman ini akan dengan mudahnya kamu temukan di  tiap – tiap daerah. Tak hanya bulan puasa saja, namun hari – hari biasa minuman ini akan dengan mudahnya kamu temukan. Berhubung sekarang sedang memasuki bulan puasa, maka tak ada salahnya Es Cendol ini dijadikan sebagai menu berbuka kamu kali ini. Rasanya yang manis dicampur dengan gurihnya santan membuat Es Cendol menjadi salah satu minuman favorit untuk berbuka.

5. Jus Bayam Selada

Selain buah, kamu juga bisa membuat jus yang bahan – bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran seperti Jus Bayam Selada yang satu ini. Tak hanya cocok diolah sebagai makanan, namun bayam juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat jus yang tentunya segar dan menyehatkan. Sayuran bayam, seledri, dan selada yang dijus bersama buah pir hijau dan mentimun dengan tambahan perasan jeruk nipis tentunya sangat menyegarkan.

6. Jus Terong Belanda

Melihat warna oranye ini tentu sangat menyegarkan. Di samping itu, jus terong Belanda juga pilihan lain untuk minuman dingin menyehatkan saat berbuka. Hanya dengan bahan sederhana misalnya terong belanda dan markisa ditambah sirup markisa pula, minuman ini tak hanya lezat, tapi juga simpel dibuat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.