Enam Lokasi Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Destinasi Wisata di Luar Negeri

Jalan – jalan ke luar negeri merupakan salah satu impian bagi setiap orang, bagaimana tidak? Kita bisa melihat keindahan dari berbagai dunia. Berlibur ke luar negeri bukanlah perkara mudah karena selain membutuhkan waktu soal biaya juga menjadi salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang. Namun, tahukah kamu jika di Indonesia juga memiliki beberapa lokasi wisata yang mirip dengan destinasi wisata yang ada di luar negeri? Tak perlu mengeluarkan banyak biaya maka kamu sudah bisa berkunjung ke destinasi wisata tersebut. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Destinasi Mirip Arc Triomphe, Paris, Prancis

Jalan – jalan ke Kota Kediri rasanya tak lengkap jika berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen ini sekilas mirip dengan Arc Triomphe dan menjadi salah satu ikon dari Kota Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul memiliki luas bangunan 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai yang ditumpu dengan 3 tangga setinggi 3 meter dari lantai dsar. Pada dinding-dinding monumen, kita dapat melihat relief – relief yang menggambarkan sejarah Kediri hingga kesenian dan kebudayaan Kediri pada saat ini.

2. Patung Yesus Landmark Kota Rio de Janiero

Jika di Brasil terdapat Patung Yesus Raksasa maka di Indonesia juga kamu bisa melihat patung tersebut tepatnya di Puncak Buntu Burake, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Sekilas patung ini sangat mirip dengan Patung Yesus Raksasa yang menjadi landmark kota Rio de Janiero. Memiliki total ketinggian sekitar 40 meter yang terdiri dari tinggi landasan 17 meter dan Patung Yesus 23 meter.

3. Sleeping Temple di Thailand ada di Mojokerto

Mungkin Sleeping Temple di Thailand sudah tak asing lagi di telinga kita, namun siapa sangka jika di Indonesia juga terdapat Sleeping Temple tepatnya di Mojokerto. Obyek wisata ini sangat banyak dikunjungi oleh anak – anak sekolah maupun kalangan umum pada hari biasa atau akhir pekan tiba. Patung Buddha ini memiliki warna keemasan dan panjang 22 meter dengan lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Patung ini dibuat pada tahun 1993 dan menjadi Patung Buddha terbesar ketida setelah Thailand dan Nepal.

4. Gurun Pasir, Dubai

Pernah mendengar Gurun Pasir di Dubai? Nah, kini untuk melihat keindahan Gurun Pasir kamu tak perlu jauh – jauh pergi ke Dubai karena di Indonesia juga ada padang pasir dan menjadi satu – satunya di Asia Tenggara yaitu Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta. Gumuk Pasir ini berupa bukit – bukit atau gundukan pasir yang merupakan hasil aktivitas Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa oleh arus Kali Opak dan Kali Progo. Jika sedang berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa berkunjung kesini ya!

5. Padang Savana di Jawa Timur

Taman Nasional Baluran di Jawa Timur sering kali disebut sebagai Afrika di Indonesia karena memiliki Padang Savana. Letaknya berada di Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur dan memiliki luas sekitar 25.000 Ha. Di Taman Nasional tersebut terdapat kawasan hutan bakau, hutan rawa, hingga hutan hujan tropis dan 40 persen nya adalah Padang Savana. Selain itu di Taman Nasional ini kita bisa pula melihat berbagai hewan liar, seperti kerbau, kijang, banteng, dan macan tutul.

 

6. Ini nih ‘Maladewanya’ Indonesia

Maladewa atau Maldives tentunya sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Namun bagi kamu yang belum pernah kesana, tak perlu khawatir karena di Indonesia juga terdapat sebuah pulau yang tak kalah kerennya di bandingkan Maladewa yaitu Kepulauan Derawan tepatnya di Maratua. Pulau Maratua memiliki laut yang indah dan kaya akan keanekaragaman hayati.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.