Nyari Kuliner yang Segar – Segar di Kota Bandung? Kesini Aja Yuk!

Berbicara mengenai Kota Bandung memang tak akan ada habisnya. Pasalnya kota yang satu ini cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang mempesona. Tak hanya itu saja, destinasi wisata lainnya juga tak kalah menariknya untuk di eksplore misalnya saja wisata kuliner nya. Terdapat berbagai macam wisata kuliner khas Bandung yang bisa kamu cicipi mulai dari makanan tradisional hingga kuliner yang sedang hits. Nah buat kamu yang sedang mencari menu yang menyegarkan, berikut ada beberapa dessert yang bisa menjadi rekomendasi kamu ketika berkunjung ke Bandung. Diantaranya adalah : 

1. Es Cendol Elizabeth

Disaat kuliner yang semakin bervariasi dan semakin kekinian, tak dipungkiri juga jika es cendol yang merupakan kuliner tradisional dibuat agar tidak ketinggalan zaman seperti salah satunya Es Cendol Elizabeth. Di Bandung sendiri  sudah banyak sekali penjual yang menjajakan es cendol ini namun yang sudah cukup terkenal berada di Jalan Inhoftank No. 64 tepatnya di kawasan Astana Anyar. Ciri khas dari es cendol ini adalah menggunakan gula merah yang bermutu dan bukan manis buatan, bahkan gula yang digunakan di datangkan langsung dari petani gula yang ada di Cilacap, Jawa Tengah.

2. Lotek Kalipah Apo 42

Lotek Kalipah Apo 42 ini merupakan kuliner yang sudah cukup legendaris di Jalan Kalipah Apo No. 42. Menempati bangunan sederhana, namun rumah makan ini masih tetap mempertahankan citarasa nya yang khas. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan Lotek sebagai menu utamanya. Lotek adalah kuliner yang berisi aneka sayuran seperti kol, kacang panjang, tauge, kangkung, serta labu siam. Lotek sangat nikmat di sajikan dengan ketupat dan kerupuk udang. Yang menjadi cirikhas lotek disini adalah bumbu kacangnya yang super legit dan banyak. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 25 ribu per porsinya.

3. Pak Oyen 18 Sukajadi

Mau yang segar – segar disiang hari? Berkunjung ke Kedai Pak Oyen 18 Sukajadi aja yuk! Disana tersedia es campur yang sudah cukup terkenal di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Sukajadi No. 8 dan cukup strategis sehingga bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Menu utama di kedai ini adalah Es Campur yang berisi buah – buahan alpukat, kelapa muda, pacar cina, dan lain sebagainya. Selain es campur, tersedia juga menu lainnya seperti ayam goreng, ayam bakar, tongseng kambing, sate, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kedai Pak Oyen 18 Sukajadi buka setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

4. Happy Snow Bingsu

Happy Snow Bingsu adalah dessert yang berisi 1 mangkuk besar es, yang dikelilingi buah blueberry, blackberry, dengan siraman strawberry jam, dan 1 scoop yoghurt sorbet diatasnya. Lokasinya berada di Jalan Aria Jipang No. 1 – 3, Dipa Junction, Bandung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.