Berkunjung ke Yogyakarta Jangan Lupa Mencicipi Menu Bakso yang Satu Ini Ya!

Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini yaitu Bakso yang merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan dasar daging sapi dan juga banyak kamu temui di seluruh Indonesia. Namun tahukah kamu jika di setiap daerah memiliki keunikan dan citarasa masing – masing seperti salah satu kedai bakso yang ada di Yogyakarta ini yaitu Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang. Bakso disini menggunakan daging sapi segar dan sedikit tambahan tepung terigu sebagai perekat di dalam adonannya, sehingga daging sapinya sangat terasa pada gigitan pertama.

Sesuai dengan namanya, yang menjadi salah satu menu favorit para pelanggannya adalah Bakso Tengkleng yang dimana di dalam satu porsi bakso tersebut terdapat dua potong tulang sapi (tengkleng). Satu porsi Bakso Tengkleng lengkap dengan beberapa potongan tengkleng sapi siap dinikmati. Untuk menikmati tengkleng sapi tersebut maka kamu harus rela makan dengan menggunakan tangan, namun tak perlu khawatir bau daging sapi karena di setiap meja sudah disediakan mangkuk plastik sebagai wadah untuk cuci tangan.

Warung Bakso yang didominasi dengan cat berwarna biru dan merah ini merupakan salah satu warung cabang dari Bakso Tengkleng yang sebelumnya sudah buka terlebih dahulu di daerah Klaten, Jawa Tengah. Tak hanya di Jalan Monjali saja namun kamu juga bisa menemukan di beberapa warung cabang lainnya yang dibuka di Klaten, Malang, Solo, dan Yogyakarta. Selain bakso ada juga Es Teler khas dari warung ini yang bisa kamu pesan untuk menemani satu porsi Bakso Tengkleng. Es Teler tersebut berisi alpukat, beberapa potong nangka, jelly dan mutiara serta di tambah dengan kuah yang beraroma durian.

Selain Bakso Tengkleng, ada juga menu lainnya yang bisa kamu nikmati seperti bakso super, mie ayam bakso dan Misokleng. Misokleng ini merupakan menu dari perpaduan mie ayam, bakso dan tengkleng. Harganya pun cukup terjangkau, untuk satu porsi Misokleng kamu cukup membayar Rp. 20.000. Untuk semangkuk es teler, cukup merogoh kocek Rp 8.500. Beberapa menu minuman herbal, seperti beras kencur, temulawak, kunir asem, dan sirih wangi juga dijual dengan harga Rp 7.000. Warung bakso ini buka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 09.00 malam. Menariknya, warung ini juga menyediakan arena bermain untuk anak.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.