Empat Kedai Bakmi Legendaris di Kota Jakarta

Jika berbicara kuliner enak di Jakarta, kuliner mie menjadi salah satunya yang tak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Tak heran jika kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner yang paling banyak disukai oleh sebagian masyarakat di Jakarta. Beberapa kedai mie di Jakarta pun sudah sangat terkenal akan kelezatannya dan memiliki penggemarnya sendiri. Nah, berikut ada beberapa kedai mie yang legendaris dan sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Diantaranya adalah:

1. Bakmi Boy

Bakmi Boy sudah ada sejak tahun 1963 dan lokasinya berada di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Resto Bakmi Boy tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Sesuai dengan namanya, resto ini menyajikan menu bakmi dengan porsi yang cukup banyak. Dalam satu porsi Bakmi Boy berisikan mie yang ditaburi dengan daging cincang dan diatasnya dilengkapi dengan daging pangsit rebus dan sayur caisim. Untuk tekstur mie nya terbilang cukup lembut dan memiliki rasa yang gurih. Selain menu bakmi, resto ini juga menyajikan menu lainnya yang bisa dipilih oleh para pengunjung seperti bakmi kuah, bihun, kwetiau dan mie yamin. Untuk harganya pun cukup terjangkau, tak perlu merogoh kocek dalam – dalam kamu pun sudah bisa mencicipi bakmi ayam lezat di Resto Bakmi Boy.

2. Bakmi Roxy

Selain Bakmi Boy ada juga resto Bakmi Roxy yang sudah cukup legendaris, pasalnya resto ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Menu yang disajikan di resto ini pun beragam mulai dari pangsit rebus, pangsit goreng, dan bakso. Soal rasa tak usah diragukan lagi karena sudah terjamin kelezatannya. Tektsur mie nya yang lembut serta kuah nya yang gurih dan ditambah daging cincang yang gurih membuat mulut penikmatnya tak akan berhenti mengunyah. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi Bakmi Roxy maka kamu bisa datang ke Roxy, Cikini Raya dan Jalan Sabang. Untuk harganya pun terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 14 ribu per porsinya. Jam buka nya mulai pukul 8 pagi WIB di setiap harinya.

3. Bakmi Gang Kelinci

Pastinya sudah tak asing lagi dengan resto bakmi ayam yang satu ini dong? Resto yang sudah ada sejak tahun 1957 ini pantas dinobatkan sebagai resto bakmi legendaris. Hingga saat ini bakmi yang lokasinya berada di Jalan Kelinci Raya No. 1- 3, Pasar Baru masih tetap buka dan masih ramai dikunjungi. Bahkan dengan seiring berjalannya waktu, kini resto Bakmi Gang Kelinci sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Menu yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari bakmi, kwetiaw, bihun, dan lain sebagainya. Untuk harganya relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp. 23.000 per porsinya.

4. Bakmi Babah Tong

Untuk kamu yang ingin menikmati Bakmi Babah Tong, bisa datang ke Jalan Matraman posisi kedainya memang agak menyempil dan sering sekali tertutup dengan deretan mobil yang parkir di depan kedai tersebut. Kedai bakmi ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan tetap menjaga citarasa yang khas. Yang menjadi menu andalan di kedai ini adalah bakmi pangsit rebus dan bakso. Pangsit berisi udang kering yang dimakan bersama mi segar cukup bikin kenyang. Kalau tak cukup, bisa ngemil pangsit goreng yang ukurannya jumbo. Untuk harganya, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai Rp 24.000 untuk dapat menikmati seporsi Bakmi Babah Tong.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.