Wisata Durian ke Kawasan Sawahan, Trenggalek

Nyatanya tak hanya kota-kota besar saja yang memiliki potensi wisata, tak memungkiri bahwa kota besar dapat dengan mudah dikunjungi oleh wisatawan sebagai sarana berbisnis. Namun pada kenyataannya mereka yang sudah cukup bosan tinggal dengan padatnya lalu lintas dan juga penduduk terkadang ingin menepi sejenak,. Mengunjungi beberapa kawasan wisata pedesaan yang masih sangat alami, mulai dari udara hingga interaksi dengan masyarakatnya. Nah apakah Anda merasakan hal yang serupa juga.

Tak ada salahnya jika sekali-kali singgah ke Kabupaten Trenggalek, daerah yang satu ini cukup dikenal dengan keindahan pantainya, potensi keindahan alam yang ada disini tak main-main, lumayan bagi Anda untuk melepaskan stress sebagus sebagai upaya mendapatkan banyak pengalaman baru, berjalan menyusuri beberapa pantai menarik yang memang ada di kawasan tersebut, namun selain itu sebagian wilayah yang ada di Kabupaten tersebut juga merupakan lahan persawahan.

Kamu yang belum pernah berjalan-jalan di area yang berlumpur dengan hamparan tanaman padi bisa sekali- kali mengunjunginya. Salah satu yang paling menarik disini adalah keberadaan dari kebun durian, nama buah yang tentunya sudah sangat melekat di hati Anda bukan, ia tawarkan aroma yang sangat kas dengan rasa begitu menggoda di lidah. Nah Trenggalek merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang juga memiliki potensi sebagai penghasil durian paling melimpah dengan rasa yang nikmat.

Tepatnya adalah di desa Sawahan Kecamatan Watulimo saat ada wisatawan yang datang nantinya Anda akan diajak berpetualang ke berbagai tempat menarik, khususnya adalah perkebunan. Kawasan yang satu ini tak hanya tawarkan pemandangan yang sejuk, melainkan kamu nantinya juga berkesempatan untuk bisa mendapatkan durian runtuh langsung dari pohonnya, sepanjang mata memandang kamu akan disuguhkan dengan jajaran pohon durian yang masih tinggi, tak hanya itu disini juga akan tercium aroma durian yang menyengat.

Lokasi tersebut berada kurang lebih 3 km dari obyek wisata pantai pringi, nah jadi sekalian kamu sudah berada disana maka jangan ragu untuk ikut menyaksikan keindahan pantai tersebut. Pantai pringi sendiri merupakan salah satu kawasan pantai pasir putih yang ada disana, ia memiliki warna laut nan biru ditambah dengan deburan ombak yang tak terlalu kencang sehingga Anda sendiri juga bisa ikut bermain dengan air, waktu paling tepat mengunjungi kawasan tersebut adalah di kala senja atau matahari mulai terbenam.

Nah untuk lebih puas mengunjungi dan mencicipi nikmatnya durian tersebut maka kamu harus datang di saat yang tepat, ada bulan-bulan dimana durian akan mencapai pada tingkatan surplus, benar-benar musim panen, diantaranya adalah akhir Maret seperti sekarang ini. Tak heran jika seandainya saat Anda memasuki kawasan tersebut maka akan menjumpai para pedagang durian dadakan yang ada di sepanjang jalan.

Harga yang ditawarkan bisa menjadi 50% lebih murah dibandingkan dengan hari-hari biasanya, untuk ukuran kecil kamu bisa membawa pulang hanya dengan 20 ribu rupiah saja, namun ukuran yang besar cukup 40 ribu rupiah saja, kamu bisa memborongnya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Lalu bagaimana jika kamu ingin menginap?, pada dasarnya memang cukup sulit menemukan hotel mewah atau penginapan di kawasan ini, namun jangan khawatir karena warga sekitar cukup banyak yang menjadikan rumahnya sebagai penginapan dadakan, bahkan kamu ditawarkan keuntungan, tak hanya menginap dengan harga murah terkadang Anda juga dapatkan makan dan juga tour wisata durian secara gratis, paket yang lengkap bukan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.