Destinasi Wisata Jombang, Lokasinya yang Tersembunyi Cocok Untuk Melepas Jenuh

Jombang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak potensi pariwisata. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan disini mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata hiburan, wisata kuliner, dan lain sebagainya. Nah, berikut ada beberapa destinasi wisata keren di Jombang yang kekinian banget. Mau tahu dimana saja? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Air Terjun Tretes Jombang

Bisa dikatakan jika Air Terjun Tretes Jombang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur. Air terjun ini memiliki dua aliran sekaligus yang mengalir indah ke bawah. Air terjun ini memiliki ketinggian 158 meter, terletak di ketinggian 1250 meter di atas permukaan air laut dan merupakan hulu sungai Sumber Watu Bonakah. Lokasinya terletak di Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soeryo di Gunung Jurug Guah dalam komplek Gunung Anjasmoro.

2. Goa Sriti

Goa Sriti menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat wisatawan untuk datang ke Jombang, Jawa Timur. Lokasinya berada di Dusun Sidolegi, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari lokasi parkir kendaraan. Dalam perjalanan menuju goa, wisatawan bisa menikmati keindahan alam khas pegunungan. Bahkan bisa melihat aliran sungai jernih dari jalan tersebut.

3. Kedung Cinet

Kedung Cinet berada di desa Pojok Klitih kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Lokasi wisata ini sendiri ada di tengah hutan yang lumayan lebat. Meski berada di lokasi terpencil bukan berarti pemandangan Kedung Cinet tidak dapat memanjakan mata. Obyek wisata satu ini akan mengingatkan kita pada kemegahan tebing-tebing Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Daya tarik Kedung Cinet ini mampu menarik para wisatawan, sehingga kini Kedung Cinet banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur tiba.

4. Taman Keplaksari

Taman Keplaksari merupakan sebuah taman yang lebih dikenal dengan sebutan ruang terbuka hijau. Taman ini sendiri memiliki lokasi yang cukup strategis, yakni berada tepat di pinggir jalan raya. Hal inilah yang membuat taman ini selalu ramai dikunjungi, terlebih di saat musim libur. Taman yang berada di perbatasan Surabaya-Jombang ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Pengunjung juga biasa melakukan aktivitas lari pagi saat pagi atau sore hari. Udara sejuk serta pemandangan yang indah di taman ini memang sangat pas untuk melakukan berbagai hal.

5. Kedung Sewu

Menurut Bahasa Jawa, Kedung merupakan sebuah cekungan atau kubangaan dimana cekungangan tersebut terdapat genangan air. Namun ada yang unik dari obyek wisata yang satu ini, dimana kedung sewu berbeda dengan kedung – kedung yang berada di Jawa Timur. Kedung Sewu memiliki banyak kedung maka dari sinilah penduduk setempat menyebutnya dengan nama Kedung Sewu. Secara adminitratif kedung sewu terletak di antara kecamatan Kabuh dan Pelandaan, tepatnya di Desa Tanjung Wadung, Kecamatan Kabuh.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.