Bakmi Ayam di Jakarta yang Menggugah Selera

Selain bakso, mie ayam bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner favorit di kalangan masyarakat dan menu yang selalu dicari oleh banyak orang selain nasi goreng.  Apalagi menu ini bisa ditemukan dengan mudah, terutama di Kota Jakarta mula dari kaki lima hingga restoran. Berbagai varian dan tampilan rasa mulai ditawarkan oleh setiap warung mie ayam. Untuk kamu yang menyukai kuliner ini, berikut ada beberapa mie ayam yang patut untuk kamu coba. Diantaranya adalah: 

1. Mi Ayam Cikini

Sesuai dengan namanya, mie ayam ini berlokasi di Jalan Raden Saleh tepatnya di depan Rumah Sakit Cikini, Jakarta Pusat. Di kedai ini disajikan dua menu mie ayam yang menggugah selera yaitu mie ayam kuah yang berisikan pangsit rebus dan potongan ayam serta mie ayam yamin yang mengunakan kecap manis dan kuah dari potongan ayam sehingga warnanya cenderung lebih coklat. Untuk satu porsi mie ayam Cikini dibanderol mulai dari Rp. 10.000 per porsinya. Harga yang cukup murah bukan? Tak heran jika banyak para pelanggannya mulai dari karyawan hingga mahasiswa berdatangan ke kedai ini.

2. Mi Gerus Pulomas

Nah mie ayam satu ini nampaknya sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan pedas, namanya Mie Gerus Pulomas. Dalam satu porsi mie ayam ini ditambahkan dengan puluhan cabai rawit yang digerus dan ditumbuk yang kemudian dicampurkan dengan bumbu mie ayam tersebut. Untuk level kepedasannya, kamu bisa meminta sedikit tingkatan kepedasannya. Dalam satu porsi mie ayam berisikan mie ayam yang ditambahkan dengan topping pangsit rebus dan pangsit goreng. Kedai mie ayam ini terletak di antara Sekolah Don Bosco Pulomas dan SDN 09 Pagi Pulomas, Jakarta Timur. Setiap harinya mie ayam ini selalu ramai dikunjungi mulai dari orang tua murid hingga karyawan. Untuk menikmati satu porsi mie ayam gerus ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 12.000/porsinya.

 

3. Bakmi Jhon Sampit Melawai

Bakmi Jhon Sampit melawai cukup terkenal di kalangan pecinta mie ayam, karena bakmi disini memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu menggunakan jamur merang sebagai toppingnya. Namun untuk mie nya menggunakan mie siap pakai yang dipasok dari pusatnya. Soal bumbu, Bakmi Jhon meracik sendiri cincangan daging ayam dengan bawang putih dan garam. Sedangkan untuk bumbu mi-nya sederhana. Kalau untuk di mi-nya hanya pakai kecap ikan sebagai pengganti garam dan minyak sayur. Selanjutnya mi yang sudah matang tinggal diaduk bumbu hingga merata. Untuk porsinya terdapat dua ukuran yaitu ukuran biasa dan ukuran jumbo, yang dimana setiap porsinya disajikan dengan pangsit goreng mini yang melimpah. Setiap harinya, kedai bakmi ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya apalagi jika jam makan siang tiba. Untuk satu porsi Bakmi Ayam Jhon ini dibanderol mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 34 ribu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.