Curug Bengkok Leuwi Hejo, Biru dan Jernih Air nya Sungguh Menenangkan Pikiran dan Jiwa

Jika tubuh dalam keadaan lelah biasanya membuat kita malas untuk melakukan aktivitas apapun sehingga mengakibatkan segala pekerjaan terbengkalai. Nah, untuk memulihkan rasa lelah dan mengusir stress tersebut biasanya sebagian orang memilih untuk pergi berlibur atau hanya sekedar jalan – jalan saja. Untuk lokasi wisata yang dipilih pun adalah tempat – tempat yang bernuansa asri. Kalau begitu kamu bisa menjadikan Bogor sebagai lokasi tujuan liburan kamu kali ini. Selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, Kota Bogor juga menawarkan suasana yang masih sejuk dan asri. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Bogor terdapat banyak Curug yang bisa dijadikan sebagai obyek wisata.

Jika selama ini curug yang paling populer adalah Curug Cigamea maka tak ada salahnya jika kamu berkunjung ke curug lainnya yang berada di Bogor seperti salah satunya adalah Curug  Bengkok Leuwi Hejo. Lokasinya berada di Wangun Cileungsi tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug yang terletak di ketinggian sekitar 1.000 mdpl ini menyuguhkan keindahan alam yang mempesona serta memiliki hawa yang sejuk. Air nya pun terbilang sangat jernih berwarna biru tosca sehingga menambah kemolekan Curug Bengkok Leuwi Hejo ini.

Selain Curug Bengkok Leuwi Hejo ada juga Curug Barong yang lokasinya berdekatan dan keduanya sama – sama memiliki keindahan yang begitu mendamaikan. Nah, jika kamu ada rencana untuk berkunjung ke Curug Bengkok Leuwi Hejo jangan lupa mampir juga ke Curug Barong. Untuk biaya masuk Curug Bengkok Leuwi Hejo pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang dan biaya parkir Rp. 5.000/kendaraan, maka kamu sudah bisa masuk ke kawasan ini. Untuk rute nya sendiri kamu bisa melihat Google Map saja agar lebih muda. Hanya saja jika musim hujan tiba kamu harus berhati – hati membawa kendaraan karena jalanan menjadi becek dan licin. Jadi disarankan tidak berkunjung pada saat musim hujan tiba.

Berikut ada beberapa tips untuk kamu yang ingin berkunjung ke Curug Bengkok Leuwi Hejo, diantaranya adalah:

  1. Pastikan kendaraan yang akan kamu bawa dalam keadaan prima serta fisik tubuhmu juga dalam keadaan sehat.
  2. Tak ada salahnya jika membawa baju ganti, karena air nya yang berwarna hijau tosca membuat siapa saja yang berkunjung ingin merasakan berendam.
  3. Untuk menghemat pengeluaran maka tak ada salahnya jika membawa camilan dan minuman dari rumah secukupnya.
  4. Rasanya hal ini paling penting. Pastikan untuk baterai ponsel kamu selalu terisi penuh atau jika ada powerbank bisa dibawa untuk jaga – jaga ketika ponsel dalam keadaan mati.
  5. Dan inget, jangan sampai lupa bawa kamera. Lumayan buat tambah – tambah koleksi foto kamu di sosial media.
Share this:

Leave a comment