Bukit Kapur Jaddih, Primadona Wisata di Madura yang Mampu Menyihir Mata Siapa Saja karena Keindahan Alamnya

Seperti yang kita ketahui jika Madura cukup terkenal dengan wisata kulinernya berupa Sate Maduran dan aneka wisata kuliner lainnya. Semenjak terhubung dengan Jembatan Suramadu, pulau yang berada di timur Provinsi Jawa Timur ini mulai berbenah dan memunculkan berbagai destinasi wisata baru yang belum pernah dijelajahi. Salah satu destinasi wisata yang baru – baru ini muncul adalah Bukit Kapur Jaddih yang lokasinya berada di Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Terkenal karena foto – foto indahnya di sosial media, kini Bukit Jaddih menjadi salah satu spot wisata yang sangat digemari oleh wisatawan.  Banyak masyarakat dari Madura dan sekitarnya berkunjung kesini saat akhir pekan tiba untuk melihat keindahan alamnya. Berbagai keindahan alam seperti putihnya dinding bukit yang dikeruk untuk diperjualbelikan hingga birunya air danau bekas penggalian kapur bisa dijadikan sebagai salah satu spot foto kamu selama berada disini. Untuk memasuki kawasan ini, kamu cukup membayar biaya retribusi parkir saja. Setelah membayar, kamu bisa menjelajahi keindahan alam bukit kapur ini sepuasnya.

Bukit Kapur Jaddih merupakan salah satu lokasi penambangan kapur milik swasta yang masih aktif dari hari Senin hingga Jum’at. Jadi, jika ingin berkunjung kesini diharapkan hari Sabtu dan Minggu karena kamu bisa berlibur tanpa harus terganggu dengan aktivitas tambang. Untuk sampai kesini, kamu bisa mengaksesnya menggunakan motor roda dua dari Kota Surabaya melalui Jembatan Nasional Suramadu. Nantinya kamu akan melewati Kabupaten Bangkalan, setelah itu barulah kamu mengarahkan kendaraan ke Desa Jaddih. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat Kota Surabaya. Tentu saja perjalanan yang akan membuat kamu lelah, namun semua lelah kamu akan terbayarkan jika sudah sampai di lokasi wisata karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.