Brownies Sehat Unik Rasa Durian dan Sayur di Ambarawa

Kamu suka makan brownies? Pecinta kue-kue dan coklat biasanya pasti akan mengangguk dengan antusias. Kue yang berasal dari Amerika Serikat ini memang lezat rasanya, dengan kuenya yang agak bantat yang membuatnya semakin unik. Nah, menikmati brownies yang biasanya terbuat dari coklat dan tepung tentu sudah biasa, namun bagaimana kalau brownies itu justru dibuat dari buah – buahan dan sayuran dari Indonesia? Kamu bisa datang ke Ambarawa untuk mencicipi brownies yang unik ini, yang cuma bisa kamu temukan di sana.

Brownies Unik Khas dari Ambarawa

Nama dari brownies yang tidak biasa ini adalah Brownies Ndeso Kris Kris. Pencetusnya adalah wanita dari Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Ambarawa, yang bernama Kristin Anggriani. Wanita yang kreatif ini ingin memiliki pemikiran untuk membuat brownies yang berbeda dari biasanya, dengan menggunakan bahan seperti labu kuning dan buah – buahan lain sebagai pengganti tepung terigu.

Sejak 2012, Kristin lantas terus bereksperimen. Dari mulai menggunakan bahan – bahan biasa seperti telur, mentega, dan coklat, hingga memakai makanan dari daerah tempatnya berada. Ternyata, Kristin pun sukses membuat brownies dengan rasa – rasa unik. Muncullah brownies dengan berbagai macam rasa dari padi – padian, buah – buahan, dan juga sayur – sayuran. Contohnya saja adalah brownies dengan rasa ketan ireng, labu kuning, tape ketan, durian, ubi ungu, kacang hijau, wortel, nangka, dan macam – macam sayuran serta buah yang lainnya lagi.

Brownies yang jadi andalan dari Brownies Ndeso Kris Kris salah satunya adalah brownies dengan rasa durian. Rasanya benar – benar seperti kamu sedang memakan durian asli, dipadu rasa keju yang lezat. Duriannya sendiri di pasok khusus dari desa setempat, bahkan di luar musimnya sekalipun. Rasa buah yang lain juga ada, namun ini tentu saja ditentukan dari musimnya.

Penggemar dari Brownies Ndeso Kris Kris ini juga sudah cukup banyak. Selain pelanggan yang berdatangan dari Ambarawa dan juga Kota Semarang, orang – orang dari luar daerah pun sudah banyak yang berdatangan untuk membelinya. Ibu Bintang, istri dari Bupati Semarang Mundjirin, adalah salah satu pelanggan loyal dari brownies ini.

Eh, tapi jangan khawatir kalau kamu masih ingin brownies coklat yang biasa. Brownies Ndeso juga sudah tentu menjual brownies coklat yang menjadi standar gerai brownies di mana-mana itu, kok. Tapi yang membuatnya istimewa adalah karena brownies ini kadar tepungnya hanya 20%, dan yang lainnya adalah bahan alami. Ini berarti kamu bisa memakannya tanpa takut terlalu banyak bahan pengawet. Lebih sehat jadinya, kan?

Memajukan Pariwisata Setempat

Tergiur dengan brownies unik dan sehat ini? Sayangnya kamu tak akan menemukannya di mall ataupun toko oleh – oleh namun kamu cuma bisa menemukan brownies ini di tempat pembuatannya di Dusun Tegaron Wetan di Desa Kebumen, Ambarawa. Lokasinya sangat dekat dengan tempat – tempat wisata seperti Museum Kereta Api, Monumen dan Museum Palagan Ambarawa, juga Bukit Cinta.

Lokasi pembuatan yang dipilih oleh Bu Kristin memang sengaja dekat tempat wisata karena Beliau sendiri tidak membuka cabang lain karena beberapa alasan. Menurutnya, selain untuk memudahkan para penduduk desa sekitar menyuplai bahan – bahan untuk pembuatan brownies, kamu yang datang untuk membelinya juga bisa sekalian melakukan wisata di daerah ini. Semakin banyak yang datang, semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan tempat – tempat wisata di sini. Tujuan yang sangat mulia, bukan?

Alamat

Kalau kamu kebetulan mengunjungi kawasan Ambarawa yang merupakan Kabupaten Semarang ini, sempatkanlah untuk mengunjungi Brownies Ndeso Kris Kris ini. Alamatnya ada di:

Jl. Pereng Kuning 100,
Tegaron Wetan RT/RW 04/09,
Kelurahan Kebumen Banyubiru, Ambarawa
Kabupaten Semarang

Kamu juga bisa menelepon di 085-842-186-100.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.