Kepulauan Anambas, Pulau yang Dinobatkan Sebagai Pulau Terindah se – Asia

Pernah kah kalian mendengar tentang Kepulauan Anambas? Memang sedikit asing terdengar di telinga, namun kepulauan tersebut menyimpan keindahan alam yang sangat eksotis. Anambas sendiri merupakan sebuah nama kabupaten kepulauan yang letaknya di kawasan laut China Selatan. Kabupaten hasil pemekaran dari Kepulauan Natuna ini merupakan salah satu anggota dari Provinsi Kepulauan Riau. Dalam survey yang pernah dilakukan CNN pada tahun 2013, salah satu pulau di Kepulauan Anambas pernah dinobatkan sebagai pulau terindah se – Asia. Dari sanalah banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan alam dari daerah tersebut.

Kepulauan Anambas memiliki 238 pulau  dengan biru nya air laut yang mengelilingi dan hanya 26 pulau saja yang berpenghuni. Jika kamu memiliki rencana mengisi liburan kali ini dengan berkunjung ke Pulau Anambas maka akan menjadi suatu hal yang sangat mengasyikan karena di Anambas banyak sekali tempat yang bisa untuk kamu jelajahi. Pulau Anambas menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona berupa pantai dengan pasir putih, terumbu karang yang memukau, pemandangan alam yang indah, serta air laut yang sangat jernih sehingga kamu bisa melihat ikan – ikan dengan jelas dari atas permukaan air.

Pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi diving dan snorkeling karena kehidupan biota lautnya sangat indah dan menjadi surga untuk para penyelam. Kepulauan ini mengelilingi tiga laguna, yang terbesar berukuran lebih dari 900 meter, titik tertinggi 150 meter dan vegetasi di pulau – pulau bervariasi mulai dari pohon kelapa dan aren. Keindahan Pulau Anambas tak kalah indahnya dengan Raja Ampat dan Karimunjawa, bisa jadi Pulau Anambas menjadi destinasi wisata favorit kamu berikutnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.