Bebek Rica – Rica Ala Mr. Duck, Rasa dan Aromanya Menggugah Selera

Menu olahan bebek termasuk salah satu menu favorit semua orang, karena rasanya yang lebih gurih dan nikmat dibandingkan dengan jenis unggas lainnya. Apalagi saat ini bahan baku utama berupa daging bebek bisa diperoleh dengan mudah di Indonesia. Bebek yang sudah diolah bisa disajikan dalam berbagai bentuk, baik di goreng, dipanggang, ditumis, dimasak dengan menggunakan bumbu kare, atau lain sebagainya. Daging bebek sangat berbeda dengan daging unggas lainnya, karena daging bebek memiliki tekstur yang lebih lembut dan liat. Meskipun demikian, jika Anda salah mengolahnya maka akan memperoleh daging yang keras dan alot.

Namun lain hal nya dengan resto yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad yaitu Mr. Duck Resto. Resto tersebut menyajikan olahan daging bebek dan sebagai menu utamanya. Mr. Duck menyajikan hidangan bebek yang kaya akan rempah – rempah, rendah lemak, dan rendah kolesterol seperti salah satunya yaitu Bebek Rica – Rica ala Mr. Duck. Daging bebek tersebut diolah sedemikian rupa dengan bumbu rempah – rempah sehingga menghasilkan daging yang lembut dan tidak bau amis. Bebek yang digunakan untuk membuat Bebek Rica – Rica adalah daging Bebek Peking. Dipilih nya Bebek Peking karena memiliki daging yang relatif besar sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi penikmatnya.

Agar tidak bau amis, daging bebek tersebut dibakar terlebih dahulu tujuannya untuk menghilangkan lemak dan kolesterol yang ada pada daging bebek. Dibakarnya pun menggunakan api yang tidak terlalu besar agar matangnya merata. Tahap selanjutnya adalah, setelah dibakar bebek tersebut di ungkep dan ditambahkan dengan bumbu rempah – rempah agar daging tersebut empuk dan harum. Lama bebek di ungkep adalah 1 jam hingga 1 setengah jam supaya bumbu nya meresap ke dalam daging.

Daging yang sudah di ungkep tersebut akan menghasilkan warna yang menggoda yaitu warna hitam kecokelatan. Dan yang paling menggoda dan menggugah selera makan adalah cabe rica – rica dan aroma nya yang khas. Saat Anda menikmati nya maka Anda akan merasakan tekstur daging yang lembut dan aroma rempah – rempah yang kuat. Karena perlakuannya yang menurunkan lemak dan kolesterol secara drastis, penikmat makanan ini tidak perlu khawatir karena cukup baik untuk dimakan. Selain itu perlakuannya saat diungkep menggunakan bumbu rempah juga menggunakan cengkeh sehingga daging sangat empuk dan beraroma menggoda.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.