Bangsring Underwater Menyuguhkan Keindahan Bawah Lautnya yang Spektakuler dan Sangat Eksotis

Banyuwangi merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten yang terletak di ujung Pulau Jawa ini memiliki luas yang cukup besar sehingga terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa untuk dikunjungi oleh wisatawan mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan lain sebagainya. Salah satu destinasi wisata nya yang cukup terkenal adalah wisata alamnya, sebut saja Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran yang tentunya sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Keberadaannya yang tak jauh dengan Pulau Bali, Banyuwangi juga cukup terkenal dengan keindahan lautnya yang eksotis. Berbicara tentang laut, ada salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berada disini yaitu Pantai Bangsring.

Meskipun keberadaannya tak setenar dan sepopuler Pulau Merah, Pantai Plengkung dan Watu Dodol namun Pantai Bangsring memiliki alam yang mempesona. Pantai Bangsring berada di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Akses menuju pantai ini terbilang cukup mudah dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Jangan khawatir kesasar menuju lokasi Pantai Bansring karena di sepanjang jalan kamu bisa menemukan banyak papan penunjuk jalan. Jika masih bingung dengan aksesnya, tak usah malu dan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat karena mereka pasti memberitahu dengan sukarela.

Pantai Bangsring cukup terkenal dengan destinasi wisata bawah lautnya yang sangat spektakuler, eksotis dan penuh warna. Salah satu ikon dari pantai ini adalah Rumah Apung, jika ingin berkunjung ke lokasi Rumah Apung kamu harus menyebrang menggunakan perahu milik nelayan dengan jarak 20 meter karena lokasinya yang berada di Selat Bali. Nah, sesampainya di Rumah Apung ini, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan seperti berenang dengan ikan hiu dan ikan berwarna – warni, snorkeling, atau jika tidak bisa berenang kamu bisa memberi makan ikan – ikan dari atas. Namun jika kamu ingin melakukan aktivitas snorkeling, kamu cukup membayar Rp. 30 ribu untuk menyewa peralatan snorkeling. Di sini kamu juga bisa berenang bersama anakan hiu sirip hitam yang ditangkarkan di dalam keramba.

Penghuni bawah laut berupa terumbu karang di Pantai Bangsring terlihat tumbuh dengan subur. Pendaran warna-warni biota laut yang begitu terang saat terkena cahaya matahari terlihat begitu menawan. Siapapun pasti langsung terpukau saat pertama kali melongok dari permukaan air. Tak heran kalau popularitasnya kini disandingkan dengan Raja Ampat. Karena pesona yang dimiliki, tempat ini pun direncanakan menjadi proyek konservasi alam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.