Bakso Sapi Kelapa Muda, Menu Unik di Kota Tangerang

Tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini yaitu Bakso yang merupakan makanan khas Indonesia yang berbahan dasar daging sapi dan juga banyak kamu temui di seluruh Indonesia. Namun tahukah kamu jika di setiap daerah memiliki keunikan dan citarasa masing – masing. Salah satu kota yang bisa kamu temukan kuliner baksonya adalah Tangerang. Tangerang juga punya bakso yang rasanya enak dan sedap banget nih. Untuk kamu yang emang tinggal di Tangerang wajib banget untuk nyobain kuliner yang satu ini. Kuliner bakso memang sangat identik dengan bakso sapi yang berbentuk bulat, disajikan di dalam mangkuk dan ditambahkan dengan kuah kaldu yang menggoda. Sebagai bahan tambahan biasanya juga di tambahkan dengan mie putih, mie kuning, bawang goreng dan daun seledri.

Namun jika kamu ingin menikmati kuliner bakso yang berbeda dari bakso – bakso lainnya maka kamu bisa datang ke Rumah Makan Doyan Makan yang lokasinya berada di Jalan Alam Utama, Serpong Utara tepatnya di Ruko Pasar 8 Blok RH No. 2. Setiap orang yang datang ke rumah makan ini pasti akan terbelalak melihat menu bakso yang disajikan di rumah makan ini. Pasalnya bakso yang disajikan di rumah makan ini berbeda dengan kuliner bakso pada umumnya. Biasanya bakso disajikan dengan menggunakan mangkok, namun di rumah makan ini menggunakan batok kelapa ijo muda yang masih ada buah kelapanya. Jangan kaget jika kamu memsan semangkuk bakso tapi yang datang malah kelapa ijo muda.

Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 2013 dan menempati bangunan yang sederhana namun memiliki parkiran yang luas. Daya tariknya memang bukan di tampilan rumah makannya, namun terletak di menu andalannya yaitu Bakso Sapi di dalam Batok Kelapa Muda. Tak hanya menyajikan menu bakso saja, namun Rumah Makan Doyan Makan ini juga menyuguhkan menu lainnya yang bisa kamu pilih sendiri seperti Bakso Ikan Kelapa Muda, Bakso Sapi dan Bakso Ikan menggunakan mangkuk biasa. Semua menu nya bisa ditambahkan dengan campuran kwetiau atau bihun udon atau polos. Untuk harganya mulai dari Rp. 38.000 per porsinya, namun jika memilih menggunakan mangkuk maka kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 28.000.

Share this:

Leave a comment