Anti Mati Gaya Ketika Berlibur di Kapal Pesiar

Di film-film, kamu pasti pernah melihat adegan orang-orang kaya yang berlibur di atas kapal pesiar, dengan tampilan di dalam kapal tersebut tak kalah mewahnya dari hotel. Nggak usah disangkal, pasti sedikit banyak kamu ingin mencoba liburan seperti itu, kan?

Meskipun demikian, di kalangan anak muda masih ada juga pendapat bahwa wisata dengan kapal pesiar itu hanya cocok untuk orang-orang tua saja, dan tidak untuk yang muda-muda. Apa enaknya cuma terkurung di dalam kapal, meski isinya mewah sekalipun?

Bukan Hanya Wisata untuk yang Berumur

Eits, jangan salah sangka! Ada banyak keasyikan yang bisa kamu alami ketika berwisata dengan kapal pesiar. Lagian, yang namanya liburan paling seru kalau diisi dengan pengalaman yang baru, dan berlibur di kapal pesiar bisa jadi pengalaman yang bakal sulit kamu lupakan seumur hidup.

Selama kamu bisa merencanakannya dengan baik, tak perlu khawatir jadi mati gaya di dalam kapal pesiar. Pertama-tama, kamu perlu persiapan yang matang dulu. Ini beberapa tipsnya:

1. Pilih-pilih kapal pesiar
Banyak agen perjalanan yang menawarkan wisata kapal pesiar yang mengasyikkan. Coba cari informasinya lewat jalur resmi seperti situs-situs official kapal pesiar, dan lihatlah apa saja fasilitas yang disediakan di dalamnya. Kapal yang bagus biasanya punya fasilitas khusus anak muda.

2. Pilih paket wisata
Banyak kapal pesiar tersebut juga menyelenggarakan perjalanan dengan tema-tema yang khusus, seperti Disney Cruise misalnya. Pilih yang menurutmu paketnya paling seru dan cocok untuk dirimu.

3. Minta rekomendasi dari teman
Kalau kamu kenal ada temanmu yang pernah melakukan wisata semacam ini, minta rekomendasi pada mereka. Tanyakan apa saja fasilitas yang tersedia.

4. Rekomendasi agen wisata
Kamu juga bisa minta agen wisata memberikan rekomendasi paket perjalanan dengan kapal pesiar yang sesuai bagi anak muda.

Menikmati Perjalanan dengan Kapal Pesiar

Ketika kamu sudah mendapatkan tempat di kapal dan memulai liburan, ini saatnya untuk menikmatinya! Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya makin enjoy di kapal:

1. Baca newsletter atau itinerary hari itu
Biasanya, di dalam kapal pesiar akan dicantumkan acara harian dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh para penumpang di dalamnya. Jangan ragu untuk mencoba yang menurutmu kedengarannya paling asyik.

2. Manfaatkan fasilitas
Ada bejibun fasilitas di dalam kapal pesiar untuk membuat wisatawan di dalamnya terhibur. Jangan ragu untuk mencoba sebanyak yang kamu bisa. Dari berendam di Jacuzzi mewah, melakukan surfing, mencoba sky dive, ice skating, dan berbagai permainan lainnya.

3. Rekam aktivitas
Jangan lupa abadikan liburanmu di kapal pesiar tersebut dengan merekam hal-hal menarik yang kamu lakukan. Unggah di media sosial, dan lihatlah komentar-komentar dari temanmu yang jealous dengan keberuntunganmu itu.

4. Makan-makan
Lupakan diet sejenak, dan nikmati segala makanan yang sudah disiapkan para chef profesional di kapal. Makanan di sini biasanya berlimpah, dari yang buffet hingga fine dining. Cobalah semua!

5. Berjemur dan bersantai
Di area poolside deck ada banyak tempat buatmu untuk bisa berjemur dan bersantai. Sambil mendengarkan musik, baca buku, atau sekedar people watching, semua itu akan membantumu menikmati liburan kali ini.

6. Belanja
Terakhir tapi tak kalah penting adalah belanja! Borong barang-barang yang bebas pajak di sini dan belilah oleh-oleh untuk teman dan keluargamu. Namanya saja liburan, tak masalah melakukan splurging sesekali, selama budgetmu masih mencukupi.

Lebih seru lagi, ketika kapal pesiar berlabuh di kota-kota tertentu, kamu biasanya bisa melakukan eksplorasi di kota-kota pelabuhan yang terkenal. Manfaatkan ini sebaik-baiknya!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.