Angkringan Bukit Bunda, Spot Nongkrong Baru di Kota Blitar yang Epic Banget

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali keindahan alam yang tak terhingga mulai dari Sabang hingga Merauke. Maka tak heran jika banyak destinasi wisata alam dipilih sebagai tujuan wisata di akhir pekan atau hari libur tiba. Untuk menikmati keindahan alam tersebut maka kamu bisa melihatnya dari atas ketinggian seperti berbukitan. Ada sensasi tersendiri yang sangat mengasyikkan dan tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu lokasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika libur tiba adalah Blitar. Blitar merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Jawa Timur dan menjadi tempat persemayaman terakhir Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno.

Di kota yang mendapat julukan Kota Proklamator ini terdapat sebuah destinasi wisata baru yang layak untuk dikunjungi yaitu Bukit Bunda. Bukit Bunda ini merupakan sebuah Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga yang lokasinya berada di kawasan perbukitan kapur. Di Bukit Bunda ini kamu bisa menemukan berbagai spot yang kece abis salah satunya adalah Spot Ngangkring (angkringan) atau dikenal dengan nama Angkringan Bukit Bunda (ABB). Spot – spot lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Sesuai dengan namanya, Spot Angkringan ini cocok banget untuk kamu yang ingin berwisata kuliner. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat. Sambil menikmati kuliner, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan bebukitan di atas ketinggian. Bukit Bunda ini terletak di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Blitar. Untuk menuju Bukit Bunda ini juga cukup baik karena jalanan nya pun sudah di aspal.

Meskipun jalanannya sudah di aspal namun di beberapa titik sebelum sampai lokasi, kamu akan melewati jalanan berliku dan berbatu. Terdapat dua rute yang bisa untuk kamu lewati, yang pertama bisa melalui Jalan Nasional III dengan waktu perjalanan sekitar 31 menit. Untuk rute kedua, kamu bisa melalui rute Jalan Trisula dengan waktu perjalanan sekitar 32 menit.

Hal Menarik dari Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga Bukit Bunda

Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga Bukit Bunda memiliki banyak spot yang bisa dikunjungi namun masih dalam tahap pembangunan. Hanya saja untuk saat ini yang bisa di kunjungi adalah Spot Angkringan. Mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan angkringan – angkringan pada umumnya, Angkringan Bukit Bunda ini mengusung konsep cafe dengan interior yang unik dan epic banget. Tak hanya bisa memesan kuliner khas angkringan saja dengan harga yang murah, disana juga kamu bisa berfoto – foto dengan latar belakang yang cantik dan unik. Angkringan Bukit Bunda ini sangat recomended banget untuk kamu yang memiliki hobi nongkrong dengan mengajak keluarga, pacar, gebetan, teman, ataupun meeting bersama rekan kerja.

Share this:

Leave a comment