Lima Lokasi Wisata Kuliner di Jakarta dengan Menu Tradisional

Aktivitas sehari – hari di Kota Jakarta membuat banyak orang merasakan penat dan jenuh dengan berbagai macam tugas yang diberikan. Hal inilah yang menyebabkan warga Jakarta beramai – ramai pergi berlibur ke Puncak, Bogor, Bandung dan sekitarnya pada akhir pekan. Nah, untuk kamu yang lebih memilih untuk berlibur di Jakarta saja maka tak ada salahnya menghabiskan liburan akhir pekan kamu dengan berwisata kuliner. Di Jakarta banyak sekali lokasi wisata kuliner yang bisa untuk kamu kunjungi. Selain itu kuliner yang disuguhkan pun beraneka macam mulai dari masakan dengan menu modern hingga menu tradisional. Nah, untuk kamu yang sedang mencari kuliner dengan menu – menu tradisional berikut ada beberapa rumah makan yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya adalah:

1. Marco’s Bofet

Untuk kamu yang menyukai masakan khas Padang maka bisa datang ke salah satu restoran yang terletak di Jalan H.R Rasuna Said Kavling 62 Kuningan, Jakarta Selatan. Disana ada sebuah restoran bernama Marco’s Bofet yang menyajikan berbagai menu khas Padang.

2. Soto Betawi Fatmawati

Bagi warga Jakarta tentunya sudah tak asing dengan kuliner khas yang satu ini yaitu Soto Betawi. Mikirin makanan kebanggaan yang satu ini memang selalu bikin perut keroncongan. Salah satu rumah makan yang menyuguuhkan menu Soto Betawi adalah Soto Betawi Fatmawati yang lokasinya berada di Jalan RS Fatmawatii No. 4A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

3. Ayam Goreng Presto Cipete

Rumah makan Ayam Goreng Presto Cipete yang berada di daerah Cipete ini memiliki keunikan tersendiri. Yang pertama adalah ayam tersebut dipresto (dengan panci tekan). sebelum digoreng untuk menjaga keempukan dari ayam goreng tersebut, dipadukan dengan pedasnya dari sambal ulek khas ayam goreng presto cipete ini selalu ramai akan pengunjung. Rumah makan ayam goreng presto Cipete ini tidak hanya menyediakan ayam goreng saja, kamu dapat mencoba ayam bumbu rujak, tahu pong, nasi pecel, gado-gado, lontong opor, hingga soto kudus. harga yang murah juga menjadi nilai tambah dari warung makan ini sehingga tidak pernah sepi akan pelanggan

4. Bakso Dan Siomay Pak Joni

Menu makanan yang paling populer dan terkenal di tempat ini yakni ayam bakar, ayam bakar yang disuguhkan di restoran ini berwarna cokelat kehitaman dan juga merah menggoda, sudah pasti tampilan yang begitu menarik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain itu ada juga menu lain seperti bakso dan siomay.

5. Warung Cepoek

Nah, untuk kamu yang tertarik dengan menu rumahan, enak, dan punya nuansa akrab maka tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi alternatif untuk kamu singgahi yaitu Warung Cepoek. Namanya yang cukup unik sehingga banyak orang yang penasaran dengan rumah makan ini. Menempati bangunan yang sederhana namun rumah makan ini tak pernah sepi dari pengunjung apalagi disaat jam makan siang. Menu andalan dari warung makan ini adalah Nasi Bakarnya yang istimewa. Warung Cepoek bisa kamu temukan di Jalan Pengadegan, Jakarta Selatan.

Share this:

Leave a comment