Aneka Ragam Destinasi Wisata Pantai di Blitar yang Bisa Dikunjungi

Selain untuk mengunjungi makam Bung Karno, para wisatawan yang berkunjung ke Kota Blitar biasanya menyempatkan untuk berlibur di beberapa obyek wisata menarik yang ada di sekitarnya. Sama seperti kota – kota lainnya yang ada di Indonesia, Blitar juga memiliki keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan daerah – daerah lainnya. Salah satu destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi yaitu pantai. Pantai bisa dijadikan sebagai alternatif wisata ketika kamu sedang berkunjung ke Blitar. Berikut ada beberapa rekomendasi pantai di Blitar uang bisa kamu jadikan sebagai lokasi wisata, diantaranya adalah:

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang lokasinya berada di Desa Tambakrejo dan cukup terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Untuk kamu yang memiliki hobi berselancar, maka pantai ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk berlibur. Namun disarankan tetap berhati – hati karena mengingat deburan ombaknya yang cukup kuat. Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Tambakrejo memiliki keunikan tersendiri yaitu berwarna hitam. Di pantai ini kamu bisa melihat perahu nelayan yang hilir mudik mencari ikan.

2. Pantai Pasetran Gondomayit

Pertama kali mendengar namanya agak sedikit menakutkan dan mengerikan. Namun tak perlu khawatir, jika nyatanya pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Gondomayit sendiri diambil dari sebuah persinggahan bukit kayang yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempatnya Ratu Pantai Selatan. Bahkan ada beberapa masyarakat yang menyebutkan jika kawasan tersebut memang memiliki bau seperti mayat. Memang terdengar sedikit seram namun ada baiknya buang jauh – jauh pikiran tersebut dan nikmati keindahan alam nya.

3. Pantai Pangi

Pantai Pangi adalah sebuah pantai yang terletak di ujung barat Kabupaten Blitar atau lebih tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung. Untuk menuju ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dari pusat kota Blitar. Sebagai salah satu tempat wisata pantai di Blitar, untuk menikmati keindahan alamnya maka kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp. 2 ribu per orang dan tarif parkir sebesar Rp. 2 ribu untuk motor dan Rp. 4 ribu untuk mobil. Lokasinya yang masih sepi pengunjung membuat Pantai Pangi masih memiliki kondisi alam yang masih bersih dan alami. Keindahan panorama pantai dengan bukit-bukit tebing dan hijaunya pepohonan disekitar membuat pantai pangi terlihat begitu asri.

4. Pantai Peh Pulo

Kata Peh sendiri menjadi salah satu bahasa khas dari masyarakat Kediri, sedangkan Pulo sendiri menandai sebuah pulau – pulau kecil yang ada di jawa. sekitar kawasan pantai ini, kamu bisa menemukan serangkaian pantai – pantai lain yang ada di sekitar Peh Pulo ini.

5. Pantai Serang

obyek wisata pantai di Blitar ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat ada sebuah upacara adat larung saji sebagai bentuk sedekah bumi kepada Ratu Pantai Selatan. Biasanya upacara adat ini diadakan pada saat 1 suro, di tanggal tersebut kamu bisa berkunjung untuk menyaksikan secara langsung upacara tersebut. Keindahan alam yang dimiliki Pantai Serang berupa hamparan pasir yang cukup luas serta di balut dengan air laut yang jernih dan hempasan ombak yang tidak terlalu besar sehingga pra wisatawan yang berkunjung bisa bermain air di pinggir pantai. Namun diharapkan untuk berhati – hati saat bermain air.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.