Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama Berlibur di Kepulauan Seribu

Liburan panjang akan jauh lebih menyenangkan ketika kamu gunakan waktu tersebut dengan cara yang tepat. Melakukan kegiatan dengan berkunjung ke beberapa daerah akan jauh lebih mengasyikkan dibandingkan hanya dengan berdiam diri dirumah. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta dan bosan dengan tawaran obyek wisata yang itu – itu saja maka ada baiknya liburan kali ini berkunjung ke Pulau Seribu. Tak hanya warga Jakarta saja yang bisa berkunjung ke tempat wisata ini, namun jika kamu yang berdomisili di luar Jakarta, kamu pun bisa datang kesini dengan mencoba travel Pulau Seribu.

Selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada disini. Diantaranya adalah:

1. Mencari ikan di laut

Memancing di laut bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengusir kejenuhan. Hal ini bisa kamu lakukan sambil menunggu matahari terbenam di tengah laut. Lokasinya yang jauh dari pusat perkotaan, keramaian dan polusi udara sangat pas untuk kamu yang mencari ketenangan. Selain memberikan ketenangan, kamu juga bisa menangkap beberapa ikan laut, seperti tongkol, tuna, dan kakap merah.

2. Menyelam, snorkeling, dan berenang

Nah, untuk kamu yang memiliki hobi menyelam maka tak ada salahnya melakukan aktivitas diving atau snorkeling di Kepulauan Seribu. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk melakukan diving atau snorkeling karena Kepulauan Seribu menyuguhkan keindahan bawah laut yang mempesona. Beberapa karang dan ikan dapat dengan mudah kamu temui. Selama kegiatan menyelam, kamu akan ditemani oleh penyelam bersertifikat, dan banyak dari paket termasuk akomodasi dan makan.

3. Naik sepeda di Pulau Pari

Tak bisa berenang? tak perlu khawatir, karena kamu masih bisa melakukan aktivitas lainnya misalnya naik sepeda menelusuri jalan – jalan kecil di Pulau Pari.

4. Menyaksikan kehidupan bawah laut di Pulau Putri

Ingin melihat keanekaragaman hayati bawah laut di Pulau Seribu tapi tak bisa berenang? Ke Pulau Putri Saja! Hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit saja dari Jakarta dengan menggunakan perahu. Disana terdapat sebuah terowongan bawah air yang terbuat dari kaca sedalam 5 meter dan panjang 20 meter. Dari terowongan tersebut kaca tersebut kamu bisa melihat kehidupan bawah laut berupa terumbu karang dan aneka ragam ikan. Selain itu juga, kamu bisa menaiki perahu glass bottom yang dapat menampung 50 penumpang. Dari perahu ini juga kamu bisa melihat kehidupan laut dari kaca kabin.

5. Menyaksikan bekas peninggalan kolonial Belanda

Indonesia merupakan koloni Belanda selama berabad-abad (dari 17 ke abad ke-20) dan jejak peninggalan Belanda dapat ditemukan di beberapa pulau, termasuk benteng bergaya Martello di Pulau Kelor. Benteng ini dibangun untuk melindungi ibu kota Batavia (sekarang Jakarta) dari setiap serangan laut, 2 benteng lainnya terletak di pulau Onrust dan Bidadari , tapi rusak parah akibat letusan Gunung Krakatau di abad ke-19.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.