Ingin Merencanakan Liburan Akhir Tahun? Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Pergi Berlibur

Hari libur merupakan hari yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, karena merupakan hari untuk bersantai bersama keluarga. Namun ada juga sebagian yang mengisi hari libur mereka dengan mengagendakan liburan ke suatu tempat dari jauh – jauh hari untuk waktu yang cukup lama. Nah, perlu diketahui jika sebelum bepergian ada baiknya periksa terlebih dahulu keadaan rumah. Jangan sampai saat kamu meninggalkan rumah dengan resiko tinggi dalam waktu yang cukup lama. Berikut ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum pergi berlibur, diantaranya adalah:

1. Bayar semua tagihan

Ada baiknya sebelum berlibur membayar semua tagihan terlebih dahulu mulai dari tagihan listrik, air, koran hingga tagihan kartu kredit dan pastikan selama liburan tidak ada pengiriman paket atau tagihan selama kamu tidak dirumah.

2. Matikan air dan alat elektronik

Hal satu ini merupakan hal penting yang perlu diperhatikan yaitu mematikan air ataupun alat elektronik. Mematikan alat – alat elektronik bisa dengan cara mencabut semua kabel elektronik yang masih tersambung dengan listrik.

3. Bersihkan isi kulkas

Jika dirumah kamu memiliki kulkas dan kebetulan kulkasnya sangat kotor maka ada baiknya dibersihkan terlebih dahulu semua isinya dengan cara menyingkirkan makanan yang masih segar dan bisa dikonsumsi dengan makanan yang sudah tidak bisa dikonsumsi lagi. Karena jika kamu tidak membersihkan terlebih dahulu isi kulkas dan membiarkan nya begitu saja khawatir akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan dapat menimbulkan hama.

4. Buat makanan siap saji untuk kepulangan

Sebelum berangkat, coba buat makanan siap saji untuk dikonsumsi begitu tiba kembali di rumah. Misal, saus spaghetti yang dimasukkan dalam tempat penyimpanan makanan. Begitu tiba kembali di rumah, kamu tinggal memasak pasta dan menghangatkan saus tersebut.

5. Bersihkan rumah

Membersihkan rumah sebelum bepergian merupakan salah satu hal wajib karena Anda meninggalkan rumah dalam keadaan kotor maka tak akan enak dilihat setelah pulang liburan. Maka ada baiknya dibersihkan terlebih dahulu agar tidak berantakan dan ketika kamu pulang dari bepergian akan lebih menyenangkan jika melihat rumah dalam keadaan bersih dan rapi.

6. Gunakan timer untuk lampu teras

Memasang timer untuk lampu teras juga sangat penting agar rumah kamu tidak gelap gulita saat ditinggal liburan. Hal tersebut juga dapat menyiratkan jika rumah tersebut berpenghuni sehingga kemungkinan kecil dapat menghalangi pencuri untuk masuk kerumah kamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.