Tak Perlu Khawatir, Meski Kantong Menipis Nyatanya Kamu Masih Bisa Liburan Kok!

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara yang menjadi pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat kebudayaan, dan lain sebagainya. Dibalik itu semua, ternyata ada banyak destinasi wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi seperti lima destinasi wisata berikut. Diantaranya adalah :  

1. Monas

Pertama kali mendengar destinasi wisata ini tentu sudah tak asing lagi di telinga, pasalnya Monas merupakan salah satu ikon dari Ibukota Jakarta. Bangunan yang memiliki tinggi 132 meter dengan ujung tugu berbentuk jilatan api yang terbuat dari bahan emas ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi wisata kamu kali ini. Lokasinya berada di Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat tepatnya di depan Istana Negara Republik Indonesia. Dari atas tugu Monas, para pengunjung bisa melihat keindahan Kota Jakarta dari ketinggian.

2. Pantai Ancol

Pantai Ancol selalu menjadi lokasi pilihan yang tepat untuk berlibur dan rekreasi bersama keluarga. Tak heran jika pantai ini selalu ramai saat akhir pekan dan masa liburan tiba. Cukup dengan membayar harga tiket masuk Ancol yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa menikmati keindahan panorama pantai dan juga menikmati fasilitas lainnya. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada disana antara lain berenang, memancing, jalan santai, atau berselfie ria dengan latar belakang sunset yang indah.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Selain sebagai Lembaga Pelestarian Budaya Indonesia, Taman Mini ‘Indonesia Indah’ merupakan salah satu penyedia sarana pendidikan dan rekreasi dalam satu tempat sekaligus. Wahana rekreasi tersebut antara lain Istana Anak – Anak Indonesia, Teater IMAX Keong Emas, Teater 4D’Motion, Kereta Gantung, Monorel Titihan Samirono, Taman Budaya Tionghoa Indonesia, Taman Among Putro Skyworld, Snowbay Waterpark dan Taman Legenda Keong Emas.  Berbagai jenis wahana dan fasilitas tersebut semuanya mempunyai dimensi rekreasi, pendidikan dan pelestarian sekaligus pemerkaya cakrawala pengetahuan dan pewarisan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, Khususnya bagi generasi muda.

4. Kebun Binatang Ragunan

Ingin melihat binatang – binatang di habitat nya? Datang saja yuk ke Kebun Binatang Ragunan. Lokasinya berada di Jalan R. M Harsono No. 14, Jakarta Selatan. Disini kamu bisa melihat berbagai jenis binatang seperti burung hingga Gorilla dan Orang Utan. Untuk masuk kesini pun terbilang cukup murah yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak – anak.

5. Planetarium

Planetarium adalah tempat paling cocok sebagai tempat rekreasi karena kamu dan keluarga bisa menyaksikan taburan bintang seolah – olah sungguh – sungguh kamu lihat. Lokasinya berada di Jalan Cikini Raya No. 73 tepatnya di Kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Selatan. Memiliki bangunan berbentuk kubah setengah bola ini di dalamnya terdapat sebuah teater nan megah seperti bioskop.Tak hanya menghibur, namun kamu juga mendapatkan edukasi ketika berkunjung kesini. Untuk biaya masuknya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 7500 per orangnya.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.