5 Wisata Indoor Ini Bisa Kamu Jadikan Sebagai Lokasi Wisata Akhir Pekan Loh!

Belakangan ini cuaca yang sedang tidak menentu sehingga membuat malas berlibur ke tempat yang terbuka (outdoor), sudah kah kalian merencanakan liburan akhir pekan? Karena kini, kamu tak perlu khawatir karena tak hanya tempat wisata di alam terbuka saja yang bisa dikunjungi tapi juga ada tempat wisata yang mengusung tema indoor/ di dalam ruangan. Nah, mau tahu dimana saja lokasinya? Berikut ada lima obyek wisata di Jakarta yang berada di dalam ruangan, diantaranya adalah:

1. Skyworld Indonesia

Skyworld Indonesia merupakan obyek wisata yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata edukatif ini sangat cocok untuk anak – anak karena bisa belajar dan merasa seperti di luar angkasa. Tujuan dari dibangunnya wahana ini adalah untuk memberikan sarana rekreasi dan edukasi untuk para pelajar. Serta para generasi muda penerus tentang ilmu Antariksa, Aeronautika beserta Teknologinya dengan mengedepankan Kearifan Lokal Nusantara yang merupakan salah satu visi dan misi dari TMII.  Di sana terdapat planetarium model digital dalam sebuah dome yang menghadirkan pertunjukan atau film tentang antariksa. Pertunjukannya yang sinematis dengan sensasi atraktif akan menghibur. Selain itu, ada juga 5D Cinema, exhibition room, dan tempat foto 3D berlatar belakang luar angkasa.

2. Upside Down World Alam Sutera

Tentunya kamu sudah tak asing lagi dong dengan destinasi wisata yang satu ini yaitu Upside Down. Obyek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi berfoto selfie dengan latar belakang yang kece banget. Upside Down Alam Sutera menyuguhkan sekitar 13 spot foto ruangan terbalik dengan kemiringan 180 derajat. Spot foto tersebut diantaranya adalah living room, ruang tamu, kamar mandi, kamar anak, dapur, dan lain sebagainya. Ada juga spot foto yang kemiringannya hingga 190 derajat yaitu studi musik dan kafe.

3. Alive Museum Ancol

Alive Museum, wahana asli dari Korea yang menampilkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Di hadirkan dengan berbagai keunikan yang membuat 5 panca indra ikut serta dalam media ilusi yang imaginatif. Berbagai zona menarik membuat pengunjung tidak bosan untuk mengambil foto bersama teman, saudara, dan keluarga.  Banyaknya berbagai zona menarik di Alive Museum Ancol membuat pengunjung tidak akan bosan untuk mengambil foto bersama teman, saudara, dan keluarga.

4. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium merupakan salah satu destinasi wisata baru di Jakarta yang dimana di dalamnya terdapat beragam hewan laut yang bisa dinikmati secara visual hingga disentuh secara langsung.  Jakarta Aquarium ini merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, jadi bener-bener dikelola secara profesional, seru, dan bisa menambah banyak pengetahuan. Destinasi wisata yang satu ini lokasinya berada di dalam pusat perbelanjaan NeoSoho, Jakarta Barat. Disini kamu bisa melihat sekitar 600 satwa air dan darat dari Asia Pasifik. *Destinasi wisata Jakarta Aquarium, di pusat perbelanjaan NeoSoho tepatnya di lantai LG dan LM, Jakarta Barat, menampilkan 600 satwa air dan darat dari Asia Pasifik.

5. Amped Trampoline Park

Bersenang – senang sekaligus beraktivitas fisik yang asyik bukan hal yang mustahil. Amped Trampoline Park di Jakarta Utara menyediakan berbagai wahana trampolin yang membuat anak-anak hingga orang dewasa lompat-lompat dengan puas. Tempat bermain seperti inilah yang bisa membuat saraf motorik anak terlatih. Setiap pengunjung yang bermain akan diwajibkan untuk menggunakan grip socks supaya menjaga kebersihan, di samping demi alasan keamanan. Jadi, mau menghabiskan waktu ke mana saat liburan yang seringnya turun hujan ini?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.