5 Tempat Wisata Pantai Saat Musim Hujan

Negara Indonesia dikenal dengan kepulauannya, selainnya itu juga negara kita menjadi peringkat kedua dengan pantai terpanjang di dunia kurang lebih hingga 99rb kilometer.
Ada lima pantai yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan, bahkan ketika musim penghujan pun tempat ini masih banyak didatangi oleh para wisatawan. Beberapa deretan pantai tersebut adalah sebagai berikut:
Mandeh
Lokasi ini adalah salah satu kawasan yang cocok untuk Anda masukan kedalam daftar wisata liburan. Keberangkatan terhitung dari jalur Kota Padang untuk mencapai lokasi ini sekitar 2 jam lamanya. Objek wisata Mandeh ini terdapat beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, seperti Pulau Cubadak, Pulau Carocok, Pulau Cingkuak, Puncak Bukit Mandeh, dan Batu Kalang.
Salah satu objek wisata yang ada di Mandeh adalah Pulau Cingkuak, dimana pasir putih terlihat sangat bersih dan indah. Kegiatan yang bisa Anda lakukan disana bersama keluarga ataupun pasangan dengan menelusuri pantai, menyelam, ataupun snorkeling.
Kemudian, jika ingin melakukan kegiatan liburan yang lebih menantang lagi Anda bisa mengunjungi Puncak Bukit Langkisau berlokasi tidak jauh dari Mandeh. Anda bisa melakukan paramotor ataupun paralayang. Untuk perjalanan ke kawasan wisata Mandeh ini dari kondisi jalan masih sangat baik, sehingga ketika keberangkatan Anda dimusim hujan tidak akan menjadi halangan untuk menikmati indahnya tempat wisata Mandeh.
Kebumen
Pantai daerah pesisir bagian selatan Kebumen adalah lokasi yang sangat mudah Anda kunjungi. Para wisatawan tidak perlu menggunakan kapal jika ingin menyebrang ke beberapa pulau di daerah pantai tersebut. Biasanya jika mengunjungi di pagi hari Anda akan merasakan ombak yang relatif stabil tenang dan nyaman, jika sore hari rata-rata hujan sering sekali turun. Walaupun keadaan musim penghujan, Anda masih bisa mengunjungi lokasi indah ini.
Beberapa deretan pantai di daerah Kebumen ini yang bisa Anda kunjungi saat musim hujan adalah sebagai berikut:
– Pantai Lampon,
– Pantai Bopong,
– Pantai Karang Agung,
– Pantai Desa Tegalretno
– Pantai Pasir,
– Pantai Pedalen,
– Pantai Surumanis, dan
– Beberapa pantai lainnya.
Simeuleu
Masukkan daftar wisata ini jika Anda ingin mengunjungi pantai yang indah, laut yang bersih, dengan keadaan musim hujan yang akan menghasilkan kenangan yang tak terlupakan. Sangat cocok untuk para peselancar, karena daerah Simeuleu adalah salah satu kabupaten yang memiliki 41 pulau besar dan kecil. Pulau Simeuleu berlokasi di daerah Samudra Indonesia, dengan jarak kurang lebih 194 kilometer dari Aceh, Meulaboh.
Beberapa titik yang cocok untuk Anda kunjungi sekaligus melakukan kegiatan selancar adalah sebagai berikut:
– Pantai Nancala,
– Alus-alus,
– Salur,
– Pulau Mincau,
– Pulau Batu berlayar,
– Mantanurung Busung,
– Pulau Teupah, dan
– La’ayon.
Tanjung Lesung
Provinsi Banten memiliki pantai yang bisa Anda kunjungi, yaitu Tanjung Lesung. Di pantai ini Anda akan bisa melakukan berbagai macam kegiatan liburan seperti snorkeling, banana boat, dan kayak laut. Tempat ini terdapat pasir putih yang panjang membentang hingga mencapai 13 km, sebuah daya tarik yang luar biasa untuk para wisatawan.
Pantai Tanjung Lesung terbilang sudah cukup lengkap untuk dikategorikan sebagai tempat wisata karena sudah memiliki resor dan penginapan yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat beristirahat. Jika keadaan musim hujanpun tempat ini cocok untuk Anda kunjungi ke lokasi tersebut yang berjarak hampir 190 km dari arah Jakarta.
Biak
Biak adalah salah satu tempat yang bisa Anda jadikan tempat berlibur ke pantai saat musim hujan. Di kabupaten Biak terdapat beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun pasangan, seperti Pantai Segara atau Pantai Bosnik. Kedua tempat tersebut berada di sekitar sisi timur kepulauan Biak yang tepatnya berada di Desa Woniki.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.