4 Danau Cantik yang Ada di Depok Ini Cocok Dijadikan Tujuan Liburan Akhir Pekan Anda

Selama ini kawasan Jakarta dan sekitarnya, termasuk diantaranya adalah Bekasi hingga Depok memang lebih dikenal sebagai daerah industri di Indonesia. Sehingga kebanyakan masyarakat yang datang bukan dengan tujuan untuk berwisata, melainkan lebih kepada untuk bekerja atau mengadu nasib hingga kebutuhan bisnis. Padahal jangan salah karena ternyata daerah-daerah tersebut juga menyuguhkan sisi lain yang nyatanya tidak kalah menarik untuk wisatawan yang datang kesini, seperti diantaranya adalah obyek wisata.

Anda yang sudah bosan dengan pilihan obyek wisata itu-itu saja, seperti diantaranya adalah wisata sejarah maupun taman bermain, maka bisa menjajal alternatif pilihan wisata lain yang tidak kalah seru, seperti diantaranya adalah dengan berwisata alam. Tentunya sering kala diantara Anda yang ingin melepas penat dari segudang rutinitas harian bukan, mulai dari bekerja maupun pelajar, sehingga weekend paling tidak ingin menikmati wisata alam yang segar dengan pemandangan hijau.

Maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi beberapa obyek wisata alam menarik seperti diantaranya adalah taman kota, atau mungkin ke kawasan hutan kota. Di Depok sendiri nyatanya ada pilihan destinasi wisata alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu danau. Danau atau yang disana disebut sebagai situ ini termasuk salah satu obyek wisata menarik yang sering kali ramai dengan pengunjung, apalagi ketika sudah memasuki akhir pekan. Berikut ini diantaranya alternatif yang bisa Anda kunjungi, yaitu:

  1. Situ Cilodong, ia adalah satu dari dua danau yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Depok kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar nantinya ditata menjadi obyek wisata seperti Setu Babakan. Lokasinya sendiri memang cenderung cukup strategis, sehingga memungkinkan Anda untuk lebih mudah akses ke kawasan yang satu ini. diantaranya adalah dengan menggunakan angkutan umum atau bagi yang memiliki kendaraan pribadi maka nantinya akan jauh lebih mudah aksesnya. Ada banyak sekali pilihan atraksi menarik yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari memancing sampai dengan naik perahu bebek juga bisa Anda lakukan disini dengan tarif mulai dari 10 ribu rupiah saja.
  2. Situ Rawa besar, ia berada di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Diantara beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama berada disini yaitu dengan memancing, berfoto atau sekedar jalan-jalan dan menikmati pemandangan alamnya yang cukup indah, apalagi ketika sudah memasuki sore hari, tersedia beragam fasilitas menarik yang ditawarkan disini seperti jogging track, taman dan beberapa tempat duduk.
  3. Situ Jatijajar, danau cantik yang satu ini dikelilingi oleh hutan jati, itulah yang membuatnya dikenal dengan nama Jatijajar. Nantinya disini Anda juga tidak akan bosan karena memang bisa mencoba berbagai macam jenis permainan menarik, seperti diantaranya adalah dengan memancing atau naik perahu bebek dengan tarif sebesar 10 ribu rupiah saja. Tersedia juga beragam jenis fasilitas umum penunjang yang bisa Anda manfaatkan selama berada disini.
  4. Danau UI, berada di kawasan Kampus Universitas Indonesia, danau yang satu ini dikelilingi dengan pemandangan yang masih asri dan selalu ramai dengan pengunjung, termasuk diantaranya adalah para mahasiswa. Mudah sekali aksesnya, begitu juga dengan fasilitas yang ada disini juga sangatlah banyak.

Tak ada salahnya bukan sesekali Anda berkunjung ke kawasan danau-danau indah yang ada di Depok tersebut, sekalian untuk mengisi hari libur atau waktu senggang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.