Yuk Sempatkan Liburan Bersama Keluarga dengan Berkunjung Kesini!

Memiliki anggota keluarga yang super sibuk, tentunya mengurangi intensitas bertemu. Paling – paling hanya di akhir pekan bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, itupun tanpa panggilan pekerjaan. Hal semacam ini jika dibiarkan terus – menerus tentunya berdampak kurang baik pada keharmonisan rumah tangga, mungkin sekarang baru intensitas pertemuan yang berkurang, namun apakah kamu bisa menjamin untuk beberapa waktu ke depan. Bisa jadi justru hal-hal yang kurang baik terjadi kepada kamu.

Untuk menghindari keretakan dalam hubungan keluarga maka segera cari solusinya. Sebenarnya cara yang paling mudah mengembalikan hubungan agar lebih harmonis adalah dengan mencari waktu senggang untuk. Sekali-kali tentu tak ada salahnya bukan mengambil cuti atau libur untuk datang ke sebuah kawasan untuk berwisata, bisa dengan mendatangi taman bermain, pantai atau tempat wisata keluarga yang lainnya. upaya satu ini ternyata terbukti menstabilkan kualitas rumah tangga yang jarang mendapatkan waktu bersama.

Nah, bagi Anda pecinta wisata alam, mungkin sudah sering minum kelapa dengan memandang pantai nan indah, namun bagaimana jika menikmati sebuah kelapa dengan memandang tebing – tebing tinggi. Cukup sulit tentunya menemukan kawasan wisata yang aman namun tawarkan pemandangan alam yang indah ini. Tetapi kamu bisa coba datang ke Aceh, sangat jarang bukan yang berpikiran untuk menghabiskan waktu liburan di daerah yang cukup kental dengan budaya Islam tersebut, namun sekali-kali kamu bisa mencobanya sendiri.

Tepatnya di sebuah tebing yang diberi nama Lamreh, tawarkan pemandangan alam indah namun cukup tersembunyi. Kawasan wisata yang satu ini memang tak bisa dilihat secara langsung, kamu membutuhkan perjalanan yang sedikit lebih berat untuk bisa sampai ke tempat ini. Keindahannya satu paket, tak hanya tawarkan hamparan bukit hijau yang masih sangat asri, melainkan juga pantai yang bisa kamu lihat dari ketinggian. Lengkap bukan, ada pantai, tanjung juga tebing dalam satu view tanpa kamu harus mendatanginya satu persatu.

Bentang alam yang satu ini berada pada salah satu Desa yang ada di Kecamatan Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar. Hal utama yang harus kamu persiapkan pada saat akan mengunjungi obyek wisata ini adalah kamera. Dari semua bagian akan terlihat pemandangan sangat indah. Tak jarang wisatawan yang datang bukan hanya dari kawasan tersebut melainkan juga luar kota. Saat-saat yang paling tepat untuk masuk ke kawasan wisata ini adalah pagi sekitar pukul 9 hingga sore hari. Namun hindari waktu yang terlalu siang karena panasnya akan sangat menyengat.

Di sepanjang kawasan tersebut ada cukup banyak penjual jajanan nikmat khas Aceh, namun di siang yang begitu terik rasa paling nikmat akan kamu dapatkan dari secangkir es kelapa muda yang dingin, melepaskan dahaga kamu sekaligus menemani beberapa saat memandang perbukitan nan indah tersebut. Bagi Anda yang datang bersama dengan keluarga bisa sekalian mengajak mereka piknik dengan membawa beberapa perlengkapan seperti tikar dan makanan, tak ada aturan khusus yang melarang bahwa pengunjung tak boleh membawa makanan.

Hanya saja Anda harus berlaku disiplin, semua sampah yang ada harus dibuang ke tempatnya, meskipun bukan kawasan wisata resmi, namun kamu harus ikut serta menjaga kebersihannya. Untuk kamu yang membawa anak kecil lebih perhatikan langkah buah hati Anda, karena tak semua kawasan yang mereka pijak aman, ada bagian tertentu yang bisa membuatnya terpeleset dan jatuh ke tebing.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.