Yang Manis dan Menyegarkan Sebagai Menu Untuk Buka Puasa

Menu buka puasa biasanya sangat identik dengan hidangan manis – manis dan menyegarkan. Pasalnya setelah seharian menahan lapar dan dahaga, tubuh membutuhkan asupan makanan yang manis dan menyegarkan untuk mengembalikan energi tubuh.

Kudapan yang selalu tersaji untuk menu buka puasa biasanya identik dengan es buah. Tak hanya es buah saja, namun kudapan – kudapan berikut ini bisa kamu jadikan sebagai menu berbuka. Selain rasanya yang manis, menu – menu ini juga sangat mudah dibuat. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Es Pisang Ijo Klasik

Kudapan ini merupakan kuliner tradisional yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Buah pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau ini sangat nikmat disajikan dingin bersama es serut. Es Pisang Ijo ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu menu pilihan hidangan manis pembuka puasa.

2. Puding Es Teler

Tak hanya tersedia dalam bentuk minuman saja, namun Es Teler juga bisa disajikan dalam bentuk puding. Puding dan Es Teler adalah dua kesegaran yang berkolaborasi menjadi satu dalam sajian Puding Es Teler.

3. Puding Cake Blueberry Orange

Cake cokelat berkolaborasi dengan puding jeruk dan bluberi, pastinya tidak ada yang mampu menolak sajian ini saat berbuka.

4. Puding Es Campur

Bahan – bahan khas es campur dijadikan puding? Pastinya ini merupakan kreasi unik untuk menu berbuka puasa.

5. Salad Buah Saus Krim

Salad merupakan menu makanan sehat yang bisa kamu temukan di berbagai restoran. Bisa dikatakan salad ini menu makanan sehat yang terdiri dari aneka macam buah – buahan atau sayuran. Salad buah sangat bagus dikonsumsi oleh semua orang, apalagi untuk menu buka puasa seperti saat ini. Biasanya salad buah terdiri dari manisnya buah – buahan seperti melon, anggur hitam, semangka, dan nanas yang diberikan saus krim berupa selai kacang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.